oleh

102 Anggota Baru GMKI Calon Cabang SoE Dilantik

Sabun Herbal Cyrus

SoE, RNC – Sebanyak 102 mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) SoE, Kabupetan TTS, resmi menjadi anggota Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI). Mereka resmi dikukuhkan di Gedung Olahraga Nekmese, Kota SoE, Kabupaten TTS, Jumat (25/10/2019).

Para anggota baru ini sebelumnya telah mengikuti rangkaian masa perkenalan dan penerimaan anggota baru selama sebulan, mulai dari 8 September hingga 25 Oktober 2019.

Ketua STKIP SoE, Ared J. Billik dalam sambutannya mengatakan sudah sejak 20 tahun lalu ada impian menghadirkan GMKI di Kota SoE. Namun baru kali ini terealisasi. Badan pengurus GMKI Calon Cabang SoE sudah resmi terbentuk. “Ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa yang telah kita lakukan selama satu bulan terakhir. Oleh karena itu, harapan kami Calon Cabang GMKI SoE segera melakukan konferensi dan harus segera dilakukan dalam satu atau dua minggu ke depan,” ujar Ared.

Anggota Luar Biasa GMKI, Aba L. Anie dalam sambutannya mengatakan GMKI SoE harus segera defenitif. Menurutnya, kehadiran GMKI di TTS akan membawa pengaruh yang sangat baik bagi pengembangan perguruan tinggi. Selain itu, kehadiran GMKI akan menambah kepercayaan masyarakat SoE terhadap STKIP karena GMKI memiliki pengaruh yang luas.

Ia mengingatkan mahasiswa-mahasiswi yang telah dilantik bahwa orang yang benar-benar serius dan komit dalam memberi diri untuk belajar dalam organisas akan menjadi pemimpin masa depan yang hebat.

Sementara itu, Ketua GMKI Cabang Kupang Ferdinand U. T. Hambandima mengatakan anggota yang baru dilantik memiliki tanggungjawab yang besar. Ia meminta agar kehadiran GMKI di STKIP SoE hendaknya menjadi organisasi yang bersedia bergerak di tiga medan layan yakni gereja, perguruan tinggi dan masyarakat.

“Mati dan hidupnya organisasi GMKI di STKIP SoE tergantung dari adik-adik sekalian,” kata Umbu. Ia juga mengatakan Badan Pengurus Cabang GMKI Kupang juga akan terus mendampingi calon GMKI Cabang SoE. (rnc07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed