oleh

15 Sekolah Sudah Daftar Festival SMA/SMK Swasta Tingkat Provinsi NTT

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Provinsi NTT akan menggelar Festival SMA dan SMK Swasta se-NTT. Tema yang diangkat, yakni “Pembangunan Pariwisata sebagai Prime Mover Pembangunan Ekonomi NTT.” Seminar akan diadakan pada 7-9 November 2019.

Kepada RakyatNTT, Rabu (16/10/2019), Ketua Panitia Pelaksana Romo Kornelis mengatakan 140 undangan telah disebarkan kepada seluruh sekolah di kabupaten/kota. Hingga saat ini sudah ada 15 SMA/SMK Swasta yang mengonfirmasi keikutsertaannya dalam festival tersebut.

Iklan Dimonium Air

“Dalam satu minggu ini panitia sudah sebarkan 140 surat undangan. Sudah ada 15 sekolah antusias mendaftar, karena event ini bagian dari mempromosikan sekolah swasta lewat kegiatan-kegiatan talent,” ungkapnya.

Romo Kornelis mengimbau setiap ketua yayasan dan kepala sekolah swasta yang ada di NTT agar dapat terlibat sehingga mendukung siswa-siswinya dalam mengeksplor kemampuan guna mengukir prestasi.

Di tempat yang sama, Ketua BMPS NTT Winston Neil Rondo mengatakan kegiatan yang diselengarakan tersebut, akan mengangkat tema pariwisata. Hal ini bertujuan agar pendidikan swasta mendukung pembangunan pariwisata sebagai prime mover pembangunan ekonomi NTT. “Ini kita satu tarikan napas dengan agenda Pemerintah provinsi. Agendanya bapak Gubernur dengan harapan bahwa sekolah-sekolah swasta di NTT itu punya komitmen yang sama, punya panggilan yang sama untuk membangun kapasitas anak sekolahnya untuk memasuki dunia pariwisata sebagai masa depan baru ekonomi NTT,” jelasnya.

Oleh karena itu, Winston mengatakan, setiap item perlombaan yang akan dilaksanakan tetap memiliki topik yang berkaitan dengan pariwisata. Dari situlah peserta akan mengeksplor kemampuan mereka dalam menanggapi pembangunan pariwisata yang diharapkan menjadi lumbung ekonomi Nusa Tenggara Timur.

Berikut sejumlah kegiatan dalam festival ini yakni seminar pendidikan Swasta, lomba cerdas cermat Bahasa Inggris, lomba pidato dengan bahasa Indonesia, lomba tarian, lomba solo lagu nasional dan lagu daerah NTT. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed