oleh

2.082 Nakes di Manggarai Sudah Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

Iklan Covid Walikota Kupang

Ruteng, RNC – Pelaksanaan vaksinasi untuk para tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Manggarai kini memasuki tahap kedua. Pelaksanaan vaksinasi nakes tahap kedua sudah dimulai dari tanggal 18 Februari 2021 sampai dengan akhir bulan ini. Namun, belum semua nakes di Manggarai yang menerima vaksi tahap pertama.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai, Stanislaus Bagul mengatakan, jumlah riil nakes di Manggarai yang berhasil didata melalui aplikasi P-Care sebanyak 2.969 orang. Sementara, target vaksinasi nakes yang ditetapkan Dinkes Propinsi NTT untuk Manggarai sebanyak 2.275 orang.

Iklan Dimonium Air

“Tingkat pencapaian vaksin tahap pertama adalah sebanyak 2.082 orang atau 91,5 persen dari target. Masih ada 193 orang atau 8,5 persen yang belum,” ujarnya.

Menurut Stanislaus, vaksinasi nakes di Manggarai tidak mencapai 100 persen dikarenakan beberapa alasan. Antara lain, ada nakes yang terpapar covid-19 dan ada nakes dengan kondisi kesehatan yang tidak memenuhi syarat.

“Di kabupaten Manggarai, data per 17 Februari 2021, terdapat 239 tenaga kesehatan yang terinfeksi covid-19 dengan rincian 206 orang telah selesai isolasi mandiri dan 33 orang lainnya sedang menjalankan isolasi mandiri”, ungkapnya. (rnc10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed