oleh

2.360 Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Ende

Iklan Covid Walikota Kupang

Ende, RNC – Sebanyak 2.360 dosis vaksin Covid 19 merk Sinovac tiba di Kabupaten Ende, Sabtu(30/1/2021) pagi. Vaksin buatan Tiongkok ini diangkut dari Dinas Kesehatan Provinsi NTT di Kupang ke Bandar Udara H. Hasan Aroebusman Ende mengunakan penerbangan Wings Air nomor penerbanga IW 1831 dan tiba di Ende pukul 07.28 Wita.

Selanjutnya pihak PT Pos Indonesia menyerahkan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Ende. Saat ini vaksin Covid-19 disimpan di ruang penyimpanan vaksin pada gedung Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Ende.

Iklan Dimonium Air

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ende Vitalis Kako kepada RakyatNTT.com menjelaskan, prioritas utama proses vaksinasi akan diberikan kepada 1.182 tenaga kesehatan yang tersebar di 25 puskesmas di Kabupaten Ende.

“Kita bersyukur hari ini vaksin Covid-19 tiba di Ende. Secepatnya akan kita distribusi ke masing-masing Puskesmas. Tahap awal untuk tenaga kesehatan,” ujar Vitalis.

BACA JUGA: Pasien Suspect Covid-19 Asal Nagekeo Meninggal di RSUD Ende

Selain tenaga kesehatan, vaksin Sinovac juga akan diberikan kepada 10 pejabat publik yang telah melalui pendaftaran dan proses screening.

Proses vaksinasi akan dilakukan di Puskesmas. Sesuai rencana, vaksin akan didistribusi ke 25 Puskesmas yang tersebar di seluruh kabupaten Ende hingga 8 Februari mendatang.

Sementara itu, pembukaan vaksinasi perdana, ujar Vitalis, akan dilakukan pada 4 Februari 2021 terhadap 10 pejabat publik di Kabupaten Ende.

Vitalis menambahkan, 10 pejabat publik yang akan menjalani proses vaksinasi dan telah terdaftar pada aplikasi adalah Sekda Ende, Kajari Ende, Dandim Ende, Kapolres Ende, Ketua IDI, Kepala Loka Pom, perwakilan organisasi profesi dan tokoh masyarakat atas nama Jhon Th. Ire.

Dinas Kesehatan Kabupaten Ende telah menyiapkan masing-masing dua orang tenaga vaksinator yang akan melakukan vaksinasi. (rnc16)

Baca Juga:  374 Dokter di Indonesia Meninggal akibat Covid-19, Ini Rinciannya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed