oleh

23 Mahasiswa Kota Kupang Terima Beasiswa Unggulan, Ini Pesan Wawali

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia bersama Pemerintah Kota Kupang memberikan beasiswa unggulan bagi 23 mahasiswa Kota Kupang. Acara penyerahan beasiswa dilakukan di Aula Hotel On The Rock, Kelapa Lima, Kota Kupang, Senin (28/10/2019) pagi.

Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man mengatakan program beasiswa ini adalah upaya pemerintah pusat membantu mahasiswa meringankan beban biaya pendidikan serta bertujuan meningkatkan kualitas pemuda demi terwujudnya generasi unggulan.

“Kita inginkan pemuda-pemuda unggulan. Pemuda unggulan itu kan ada beberapa kategori. Ada siswa, mahasiswa, dan kebetulan ini biaya dari pemerintah pusat. Saya kira ini bagian dari peningkatan kualitas pemuda unggulan. Ini (beasiswa) diserahkan dalam bulan Oktober ini,” katanya.

Herman juga memotivasi 23 mahasiswa tersebut untuk tidak lagi memikirkan tentang beban biaya pendidikan. Sebab, melalui beasiswa unggulan tersebut, pemerintah sudah menanggung semua kebutuhan pendidikan. “Terkadang kita anak Papua dan NTT itu dianggap terbelakang dalam pendidikan. Tetapi dilatih dengan bagus maka akan memberikan dampak kecerdasan yang luar biasa. Sekarang kalian adalah mahasiswa penerima beasiswa unggulan. Kalian tidak usah lagi berpikir biaya bagaimana hidup, sebab dengan potensi kalian saat ini sudah meringankan beban orang tua,” ungkapnya.

Ia juga berharap beasiswa yang telah diberikan dapat dipergunakan secara baik. Untuk membalasnya perlu ada proteksi diri dalam pergaualan, sehingga terhindar dari pengaruh negatif yang menghancurkan masa depan. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed