oleh

256 PNS Pemkab Alor Diambil Sumpah, Ini Pesan Bupati Amon Djobo

Sabun Herbal Cyrus

Kalabahi, RNC – Sebanyak 256 Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Alor diambil sumpah sebelum melaksanakan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam sebuah upacara resmi dipimpin Bupati Alor, Drs. Amon Djobo di Alun-alun Kantor Bupati Alor, Senin (15/6/2020).

BACA JUGA: Pemkab Alor Bantu Mesin Peras Minyak Kemiri kepada Kelompok Paa Bala

Bupati Amon Djobo dalam amanatnya mengatakan menjadi seorang PNS atau ASN pada era milenial mempunyai tantanga tersendiri yang cukup besar. Tantangan tersebut, menurut mantan Asisten Kepegawaian Setda Alor ini, antara lain perubahan regulasi dari Pemerintah Pusat yang ke depan menghendaki ASN yang bekerja secara terintegrasi dan profesional.

“Teman-teman semua, saya melihat ke depan, setelah Covid ini, Pemerintah Pusat akan memberlakukan aturan yang lebih ketat lagi, di mana hanya orang-orang terpilih dan mempunyai kompetensi yang mumpuni dan kredibitas tinggi serta kesetiaan kerja yang bisa menduduki jabatan-jabatan penting,” ujarnya.

Sebaliknya, kata dia, tidak ada jabatan karena faktor kedekatan atau orang-orang dekat pejabat. Untuk itu, bagi yang masih memiliki masa kerja panjang untuk menjaga dan merawat karier dengan baik.

“Banyak pegawai yang setelah ditempatkan di suatu tempat atau unit tertentu, kerja beberapa bulan dan minta pindah. Ada yang berpendapat itu tempat pembuangan. Itu tempat basah dan ini tempat kering. Lantas tidak mau masuk kantor dan bekerja. Ya, sudah lewat batas waktu yang ditentukan, maka diperiksa dengan melihat absen masuk kantor. Ada yang turun pangkat dan ada pula yang diberhentikan dengan hormat dan dengan tidak hormat,” tambah Bupati Amon.

BACA JUGA: Pemkab Alor Alokasikan Rp 15,8 Miliar Lawan Covid-19

Bupati Djobo juga meminta para ASN yang baru diambil sumpah dan menerima SK 100 persen agar mensyukuri berkat yang baru diterima, karena tidak semua orang bisa menjadi seorang PNS dan setelah menerima kepercayaan negara tersebut harus berjuang untuk mengabdi dengan tulus, jujur, disiplin, rendah hati dan mampu bekerja sama dengan berbagai pihak guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed