oleh

258 Orang Kontak dengan 4 Pasien Positif Covid-19 di Kota Kupang

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang hingga hari ini, Senin (18/5/2020) masih melakukan penelusuran kontak erat 4 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berinisial FK, RMM, FB dan ZP.

Dalam rilis yang diterima RakyatNTT.com, Senin malam tadi, terdata sebanyak 258 orang berkontak dengan keempat pasien positif dari transmisi lokal tersebut. Rinciannya, 229 telah dilakukan rapid test dan swab tenggorok. Yang dinyatakan ODP sebanyak 35 orang sedangkan OTG berjumlah 169 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji mengatakan terkait pasien positif berinisial SI yang dirawat di RS Bhayangkara Drs. Titus Ully, penelusuran kontak erat dilaksanakan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu. “Seluruh hasil dari pelaksanaan tracing atau penelusuran kontak erat pasien positif akan diumumkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT,” katanya.

Sementara itu, data yang dilansir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang, dari 2.576 orang pelaku perjalanan, 393 orang dalam pantauan, bertambah 5 orang sejak kemarin, Minggu (17/5/2020). Orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 294 orang, selesai dipantau berjumlah 168 orang, dan yang sementara dipantau 126 orang.

Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) naik sebanyak 4 orang menjadi 12 orang. Sebanyak 4 orang masih dirawat, 7 orang sembuh dan 1 orang meninggal dunia. Jumlah orang tanpa gejala (OTG) juga tidak mengalami perubahan, dari 79 orang OTG, 75 orang masih dalam pemantauan, 4 orang lainnya telah selesai dipantau.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed