oleh

3 Kubu KNPI Islah Siap Kongres Bersama, Menkumham Dukung

Iklan Covid Walikota Kupang

Jakarta, RNC – Tiga kelompok Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) islah dan bersepakat menggelar Rapimpurnas dan Kongres bersama XVI pada 2021. Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly mendukung KNPI bersatu.

Tiga kubu DPP KNPI yang bersepakat menggelar kongres bersama adalah kubu Noer Fajrieansyah, kubu Abdul Azis, dan kubu Mustahuddin. Sekjen KNPI kubu Mustahuddin, Jackson Kumaat, mengapresiasi kubu Noer Fajriansyah dan kubu Abdul Aziz yang disebut sudah berbesar hati.

Iklan Dimonium Air

Yasonna meminta tiga faksi di KNPI bersatu. Dia menyatakan dukungannya terhadap program penyatuan tiga kubu di KNPI.

“Saya Yasonna Laoly, Menteri Hukum dan HAM, meminta kepada adik-adik pengurus KNPI dari ketiga kubu untuk segera menyatukan diri, membuat kongres dan menjadi satu seperti semula. Saya dukung program penyatuan kongres bersama, KNPI bersatu,” ucap Yasonna dalam dalam kesempatan yang sama, Rabu (10/3/2021) dilansir dari detikcom.

Mustahuddin juga mengucapkan terima kasih kepada Yasonna yang menyambut baik penyatuan KNPI. Mustahuddin mengaku siap menjalankan pesan Yasonna.

BACA JUGA: Serukan Rekonsiliasi, KNPI Minta Semua Tokoh Tiru Prabowo Subianto

Sebelumnya, tiga kubu KNPI telah bertemu. Dalam surat kesepakatan tersebut, para ketua umum dan sekretaris jenderal dari tiga faksi DPP KNPI menandatangani kesepakatan bersama untuk melaksanakan rapimpurnas dan kongres bersama.

Kegiatan tersebut akan diselenggarakan melalui pembentukan kepanitiaan bersama dengan menjunjung tinggi asas musyawarah dan mufakat, keterbukaan dan bertanggung jawab.

“Hari ini sangat bersejarah bagi pemuda Indonesia, karena berdasarkan kesadaran bersama kami pimpinan dari tiga kelompok DPP KNPI pada hari ini sepakat konflik yang selama ini terjadi harus diakhiri, dan jangan ada lagi perpecahan pemuda ke depannya. Karena itu, kami bertemu hari ini untuk melaksanakan kongres bersama sesuai dengan harapan pemerintah dan OKP yang selama ini bernaung di bawah DPP KNPI,” ujar Addin, Sekjen DPP KNPI versi Noer Fajrieansyah, dalam keterangan tertulis, Senin (8/3/2021).

(*/dtc/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed