oleh

4 Anak Tenggelam di Pantai Waengongo-Ngada, 1 Orang Meninggal, 3 Selamat

Sabun Herbal Cyrus

Bajawa, RNC – Kejadian memilukan menimpa empat anak dari kampung Pali, Desa Warupele II Kecamatan Inerie Kabupaten Ngada. Akibat berenang di pantai tanpa pengawasan orang dewasa, empat anak itu terseret ombak. Peristiwa naas ini terjadi pada Kamis (4/6/2020) sekira pukul 15.30 Wita di Pantai Waengongo, yang letaknya tidak jauh dari kediaman para korban.

Salah satu anak bernama Kelvin Deru (8), siswa SDK Pali yang sebentar lagi naik ke kelas III, meninggal dunia. Nyawa anak pertama dari dua bersaudara pasangan Cresen Dhiu dan Nelis Ngamo itu tidak tertolong karena banyak kemasukan air laut.

Sedangkan tiga anak lainnya, yakni dua kakak beradik, Alfrid Rudu (15) dan Kensa Nati (12) serta Jordi Dhei (7) selamat dalam kejadiaan naas ini. Meski selamat, ketiga anak ini dilarikan ke RSUD Bajawa untuk mendapat perawatan lebih lanjut, setelah sebelumnya dirawat di Puskesmas Inerie.

Dari sejumlah informasi yang berhasil dihimpun RakyatNTT.com, diketahui bahwa saat kejadian, air laut sedang surut. Di pinggir pantai, ada ibu-ibu yang mencari siput. Sedangkan keempat anak ini asyik berenang. Alfrid berenang lebih ke dalam sembari mencari siput. Sementara Kensa, Jordi dan Kelvin berenang tidak jauh di tepi pantai.

Saat sedang asyik berenang, tiba-tiba ombak menyeret Kelvin, Jordi dan Kensa ke tempat yang lebih dalam. Melihat kejadian itu, Alfrid berusaha menolong. Usahanya hampir gagal dan nyaris tenggelam karena menelan banyak air laut. Dibantu salah seorang ibu yang berada dekat lokasi kejadian, Kensa dan Jordi kemudian berhasil diselamatkan ke darat. Sedangkan tubuh Kelvin terbawa arus sehingga tidak bisa diselamatkan.

Para korban yang selamat dan ibu-ibu di sekitar lokasi berteriak histeris lantaran tidak mampu menyelamatkan Kelvin. Tidak lama setelah itu, ada warga yang datang dan berenang untuk menarik tubuh Kelvin yang sudah mengapung ke darat. Meski sempat mendapat pertolongan darurat, nyawa Kelvin tidak tertolong.

Seturut pengakuan warga Desa Warupele II, di Pantai Waengongo sudah pernah ada beberapa kasus serupa. Beberapa warga dari desa tersebut ada yang meregang nyawa ketika berenang di pantai ini. Selamat jalan Kelvin!! (rnc09)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed