oleh

4 Provinsi Nihil Kasus Baru Corona Hari Ini, Ini Daftarnya…

Jakarta, RNC – Empat provinsi dilaporkan tak ada penambahan kasus baru virus Corona (Covid-19) hari ini. Sementara itu, ada sejumlah daerah yang melaporkan penambahan kasus di bawah 10.

“Hari ini ada 18 provinsi yang melaporkan penambahan kasus di bawah 10, namun ada 4 provinsi yang hari ini melaporkan tidak ada penambahan kasus sama sekali,” ungkap juru bicara pemerintah terkait penanganan COVID-19 Achmad Yurianto (Yuri) dalam konferensi pers yang disiarkan akun YouTube BNPB, Sabtu (27/6/2020).

Penambahan kasus positif hari ini ada 1.385 orang, sehingga total kasus Corona di Indonesia ada 52.812 orang. Sebaran penambahan terbanyak adalah Jawa Timur, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, dan Bali.

BACA JUGA: Kapan Corona Berakhir? Ini Prediksi Para Ahli

“Beberapa kasus sembuh yang lebih banyak dibanding kasus baru yang dilaporkan di antaranya Kalimantan Selatan, Maluku, Kalimantan Barat, Sumatera Barat,” kata Yuri.

“Total sembuh yang kita catat pada hari ini sebanyak 576 orang, sehingga totalnya menjadi 21.909 orang,” tambahnya.

Yuri pun melaporkan ada tambahan 576 pasien sembuh dari Corona, sehingga totalnya ada 21.909. Namun masih ada 37 kasus kematian sehingga total yang meninggal ada 2.720.

Pemerintah masih memantau 40.541 orang dalam pantauan (ODP). Pasien dalam pengawasan (PDP) kini berjumlah 13.522 orang.

Empat provinsi yang nihil kasus baru hari ini adalah Kepulauan Riau, Riau, Nusa Tenggara Timur, dan Gorontalo.

(detikcom/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed