oleh

65 Orang Diketahui Pernah Kontak dengan Pasien Positif yang Meninggal

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang telah mendata 65 orang yang diketahui pernah melakukan kontak dengan pasien positif covid-19 yang meninggal Selasa (12/5/2020) malam.

Hal ini disampaikan langsung Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang yang juga Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore dalam public release, Rabu (13/5/2020) malam tadi.

Iklan Dimonium Air

Disebutkan, dari 65 orang tersebut 23 orang di antaranya sudah dilakukan swab test. Selain itu gugus tugas sudah melakukan rapid test untuk 10 orang. “Tim juga turun langsung ke lapangan dan lakukan penanganan kepada keluarga dan masyarakat sekitar lokasi,” kata Jefri Riwu Kore (Jeriko).

Ia menambahkan, tim gugus juga lakukan penyemprotan disinfektan dan pemberian masker bagi masyarakat sekitar lokasi dan tempat bekerja almarhum. “Kami juga mendata keluarga korban untuk memberikan bantuan logistik selama mereka menjalani isolasi mandiri,” kata Jeriko.

Tim gugus akan terus lakukan tindakan berupa screening terhadap masyarakat sekitar lokasi tempat tinggal almarhum. Tidak hanya mereka yang kontak dengan almarhum, tapi juga yang sudah melakukan kontak dengan keluarga almarhum. (rnc)

  • 9.2K
    Shares
Baca Juga:  Pertumbuhan Ekonomi di Tahun 2022, Airlangga: Optimis tapi Tetap Waspada Covid-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Untuk wilayah kota kupang dan sekitarnya lebih hati2 dalam menjaga jarak aman komunikasi dgn org lain apalagi yang lagi sakit… karena kita tidak tau dia sakit apa..?? Selalu waspada

News Feed