oleh

7 Calon Sekda Kota Mendaftar, 5 dari Pemkot, 2 dari Pemkab Kupang, Siapa Saja?

Kupang, RNC – Penjaringan calon Sekretaris Daerah Kota Kupang masih sedang berlangsung. Saat ini sudah ada 7 nama yang mencalonkan diri untuk merebut kursi Sekda Kota Kupang.

Saat ditemui RakyatNTT.com di ruang kerjanya. Senin (29/06/2020) siang, Pj. Sekretaris Daerah Kota Kupang, Ir. Elvianus Wairata menyampaikan, pendaftaran masih berlangsung. Dan sudah ada beberapa pejabat tingi pratama dalam lingkup Pemkot yang telah menyelesaikan persyaratan untuk mendaftarkan diri.

BACA JUGA: Seleksi Sekda Kota, Ini Saran Mantan Wali Kota Daniel Adoe

“Yang baru saya tanda tangan SKP-nya baru lima orang, dr. Ari (Wijana), Jefry Pelt, Noce Nus Loa, Ade Manafe, Thomas Dagang, yah seperti itulah,” katanya.

Elly-sapaan karib Elvianus mengatakan mendukung penuh para pejabat lingkup pemkot tersebut agar dapat mengikuti seleksi dengan baik berdasarkan ketetapan aturan penjaringan yang diterapkan dalam seleksi tersebut. “Tapi untuk teman-teman di Kota yang saya lihat berpotensi saya suruh mereka mendaftar semua,” ujarnya.

Sementara itu, di tempat yang berbeda, Sekretaris BKPPD Kota Kupang yang juga Panitia Pendaftaran, Heny Lukas mengatakan, tahapan pendaftaran sesuai ketetapan Pansel dimulai dari 23 Juni sampai 3 Juli 2020. Hingga siang tadi, sudah 6 orang yang mendaftar, yakni 4 orang dari lingkup Pemkot Kupang dan 2 dari Pemerintah Kabupaten Kupang.

BACA JUGA: Pemkot Segera Seleksi Sekda, Komisi I DPRD Minta Transparan

Ia menambahkan, pendaftaran masih berlangsung dan dilakukan secara terbuka. Tahapan ini juga dipublikasikan di berbagai media massa, website serta surat pemberitahuan kepada seluruh Pemkab yang ada di NTT.

Ia menyebutkan beberapa bakal calon yang telah mendaftar, yaitu dari lingkup Pemkot Kupang adalah Abraham D. E. Manafe, dr. I. W. Ari Wijana S Putra, Jefry Edward Pelt, Thomas Dagang dan Noce Nus Loa. Sedangkan pejabat dari lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang yaitu, Fahrensy P. Funay dan Novita Funay. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed