oleh

8 Pasien Positif Covid-19 Maumere Dirawat di RS TC Hillers

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Sebanyak 8 pasien positif covid-19 yang berada di Maumere, Sikka, merupakan eks penumpang KM. Lambelu. Saat ini ke-8 pasien ini menjalani perawatan di RS TC Hillers Maumere.

Hal ini disampaikan Sekretaris I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT yang juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, drg. Dominikus Minggu Mere, Kamis (14/5/2020) siang tadi. Ia menyebutkan per hari ini ada tambahan 9 pasien positif covid-19. Sebanyak 8 orang dari Maumere, Sikka dan 1 orang asal Manggarai Barat.

Iklan Dimonium Air

Untuk satu pasien positif asal Manggarai Barat berasal dari klaster Gowa. Ini berarti khusus Manggarai Barat sudah terdapat 12 pasien yang positif. Dan semuanya berasal dari klaster Gowa.

“Kami sudah berkoordinasi dengan kepala dinas kesehatan di Sikka dan Manggarai Barat untuk berkoordinasi dengan direktur rumah sakit setempat untuk tindakan dan penatalaksanaan medis selanjutnya,” kata drg. Domi.

Pasien positif di Manggarai Barat saat ini dirawat di RSUD Komodo Labuan Bajo. Ia juga meminta gugus tugas di kabupaten tersebut untuk segera lakukan tracing atau penelusuran terhadap orang-orang yang kontak langsung dengan pasien tersebut.

Di Manggarai Barat sendiri ada dua rumah sakit yang menangani pasien covid-19, yakni RSUD Komodo dan RS Siloam. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed