oleh

Agar Terhindar dari Covid-19, Kesadaran Warga Paling Utama

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang mengajak seluruh elemen masyarakat dapat terlibat penuh dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji usai video conference di Aula Rumah Dinas Wali Kota, Jumat (17/04/2020) petang.

Saat diwawancarai RakyatNTT.com, Ernest menyampaikan persoalan wabah dunia ini bisa dicegah dengan adanya kesadaran bersama antara seluruh masyarakat.

Menurutnya, untuk mencegah wabah Covid-19 ini, masyarakat memiliki peran yang sangat besar. Oleh karena itu perlu ada kepatuhan terhadap imbauan pemerintah, yakni mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan. Masyarakat tetap berada di rumah. Jika keluar pun wajib menggunakan masker. Selain itu, beristirahat yang cukup serta mengonsumsi makanan yang menambah imunitas tubuh.

“Kita juga mengimbau agar muncul kesadaran kolektif sehingga wabah ini tidak bisa diperangi oleh satu pihak saja, tetapi harus diperangi oleh semua pihak termasuk lurah-lurah, pengusaha, dan sebagainya,” pungkas Ernest. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed