oleh

Aksi ‘Gila’ Opa Teddy, Jalan Kaki dari Oepura Sampai LLBK, Kumpul KTP untuk Jeriko

Kupang, RNC – Dukungan untuk Jefri Riwu Kore (Jeriko) kembali memimpin Kota Kupang datang dari sosok Teddy Tanone. Pria 74 tahun ini bahkan nekat jalan kaki dari Oepura sampai Pantai Teddy’s di Kelurahan LLBK untuk mengumpulkan KTP.

Pemilik Teddy’s Bar ini tampak berbaur dan mengajak sejumlah anak muda Kota Kupang agar memenuhi permintaannya untuk jalan kaki dari kawasan pertokoan Terminal Oepura, pertokoan Kuanino hingga pertokoan di Kelurahan LLBK (Terminal Kupang).

banner BI FAST

Karena begitu gigih, permintaan sosok yang akrab disapa Opa Teddy ini disetujui oleh Ketua Relawan Teman Jeriko, Yan Piter Lilo. Opa Teddy pun beraksi. Ia mulai masuk keluar toko. Menemui karyawan hingga pemilik toko. Ia memberi tahu niat hatinya, yakni mencari dukungan KTP untuk Jeriko. Opa Teddy tampak bercucur keringat, karena aksi gila yang ia lakukan ini dimulai saat matahari baru condong ke ufuk barat, Sabtu (20/8).

Sambil berjalan kaki menyusuri pelataran pertokoan di sepanjang jalan, Opa Teddy mengatakan perjuangan Teman Jeriko bukan tentang perjuangan orang-orang muda saja, tetapi perjuangan semua orang yang punya dedikasi untuk bekerja memenangkan Jeriko dari segala jenis usia, termasuk yang sudah lansia sekalipun.

Semangat luar biasa Teddy Tanone yang sudah menginjak usia 74 tahun ini membuat Jefri Riwu Kore terkejut. Ia berterima kasih atas semua perjuangan relawan, termasuk aksi luar biasa yang dilakukan Opa Teddy. “Terima kasih banyak Opa Teddy, kita akan terus bekerja sama demi rakyat Kota Kupang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Relawan Teman Jeriko, Yan Piter Lilo mengatakan perjuangan yang dilakukan Opa Teddy adalah suatu hal yang menarik, karena bukan kali ini saja Opa Teddy terlibat aktif dalam kegiatan Teman Jeriko, namun ia adalah sosok di balik kesuksesan pengumpulan KTP yang sudah menyentuh angka 92 ribu.

Baca Juga:  Kota Kupang Rebut 12 Medali Emas dari 21 Nomor Cabor Catur

“Opa Teddy adalah orang yang punya dedikasi. Orang-orang yang mau memberi diri untuk membantu tanpa berharap apapun, dia tidak punya target politik, tidak punya karir yang mau dirumuskan, ini murni kebesaran dan ketulusan hatinya karena melihat perubahan di Kota Kupang yang dilakukan Jeriko,” ujar Yan.

Yan juga mengulang kesaksian Opa Teddy tentang yang mau terlibat langsung dalam aksi kumpul KTP ini. “Opa Teddy pernah bilang bahwa ini adalah panggilan nurani melihat kenyataan pembangunan Kota Kupang. Ia dahulu tumbuh besar, berusaha dan sukses menjadi pengusaha, Kupang tempat ia mencari nafkah,”.

“Opa Teddy pernah bercerita membandingkan situasi kota di Australia, Darwin dan di Sidney. Dua kota yang baru saja Opa Teddy tinggal lama di kota tersebut. Opa Teddy melihat bahwa ada wali kota yang punya kapasitas dan kompetensi seperti itu di Kota Kupang. Hal ini membuat dia bangga dan mati-matian mau kerja memenangkan Jeriko,” ujar Yan.

Diketahui bahwa selain mencari dukungan KTP dengan berjalan kaki, Teddy Tanone juga membangun Posko Teman Jeriko di Kelurahan LLBK di ruko miliknya. Ia juga selalu hadir dalam kegiatan Teman Jeriko, bahkan Opa Teddy jug ikut aksi donor darah walaupun dirinya tidak bisa lagi menyumbang darah karena sudah lansia.

(*/rnc)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed