oleh

Amankan Stok Beras bagi Korban Bencana, Ini Upaya Pemkot Kupang

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang terus membangun koordinasi dengan pemerintah pusat dan provinsi untuk mengamankan ketersediaan stok beras bagi para warga yang terdampak bencana badai siklon tropis Seroja.

Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Lodowyk Djungu Lape mengatakan, sejak awal pasca bencana, Dinsos telah memberikan bantuan untuk mengatasi kebutuhan dapur umum di sejumlah posko pengungsian.

Iklan Dimonium Air

Ia menyebutkan, berdasarkan data yang ada, korban badai Seroja di Kota Kupang sebanyak 27 ribu Kepala Keluarga (KK). Hingga saat ini bantuan beras cadangan yang dikerahkan baru 100 ton dan hanya memenuhi kebutuhan untuk 4 ribu KK.

“Penyaluran beras cadangan pemerintah 100 ton sudah berjalan. Cuma belum cukup karena data yang ada melebihi, jadi ada kekurangan stok beras,” ungkapnya kepada RakyatNTT.com, Selasa (18/5/2021).

Mengatasi persoalan ini, menurut Lodowyk, Pemkot Kupang sementara membangun koordinasi dengan Pemprov NTT dan pemerintah pusat, guna mendapatkan bantuan stok beras. Tak hanya itu, Dinas Sosial juga mengusulkan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) dari APBD Kota senilai Rp 3 miliar. Saat ini proses penganggaran masih berjalan.

“Dengan anggaran yang ada, kita usulkan penambahan 250 ton,” pungkasnya. (rnc04)

  • 115
    Shares
Baca Juga:  Pasien RSJ Naimata Kabur, Ditemukan Tewas Gantung Diri di Liliba

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed