oleh

Amon Djobo: Kita Terus Waspadai Corona

Kalabahi, RNC – Bupati Alor, Drs. Amon Djobo pada hari pertama masuk kerja setelah work from home (kerja dari rumah), Rabu (01/04/2020) pagi menggelar Rapat Forkopimda. Rapat ini membahas pengawasan melekat pergerakan pelaku perjalanan dan persiapan memasuki bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah di Kabupaten Alor.

Hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Bupati Alor, Imran Duru, S.Pd, M.Pd, Pj. Sekda, Yustus Dopong Abora, SP, Dandim 1622, Kapolres Alor, Kajari Kalabahi, Ketua Pengadilan Agama Alor, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Adminustrasi Pembangunan Setda Alor, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Kalabahi, Kepala Bandara Mali, Pelni, Pelindo, ASDP, Bulog, PLN, Pertamina, dan Apindo Alor.

Bupati Amon Djobo menegaskan bahwa pengawasan di jalur lintas udara dan darat harus diperketat. Petugas di bandara dan pelabuhan harus melaksanakan tugas pengawasan sesuai standar operasional yang berlaku. Semua harus tingkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19.

Bupati Amon juga meminta petugas untuk tetap mengikuti protokol pemerintah, yakni mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai standar. “Saya minta kita hadir ini tentu memiliki niat baik untuk bekerja dan kita bisa. Karena kita sudah bekerja, sehingga kita optimis apa yang sudah kita lakukan telah berjalan sesuai jalurnya,” kata Bupati dua periode ini.

Amon juga mengingatkan untuk menyiapkan tempat cuci tangan di tempat-tempat umum, dan memakai masker sesuai standard. Selain itu, harus konsisten menjaga jarak dengan orang lain. Perlintasan di pintu-pintu masuk juga harus diawasi ketat. Bila ada tanda-tanda mencurigakan dari sisi fisik maupun suhu badan agar cepat dikoordinasikan dengan pihak kesehatan.

Bupati juga meminta bantuan pihak keamanan dan Satpol PP agar perketat pengawasan di lapangan. Selalu melakukan patroli dan mencegah adanya kerumunan atau keramaian.

Ia juga mengingatkan sampai saat ini masih ada warga yang belum patuh terhadap imbauan pemerintah secara nasional untuk tetap bekerja dari rumah. Bupati meminta warga Kabupaten Alor patuh terhadap instruksi ini agar dapat terhindar dari wabah corona. “Batasi diri dengan bertemu orang, tinggal di rumah bersama keluarga sampai keadaan membaik,” kata Amon. (pkpalor/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed