oleh

“Anak-anak Teruslah Berkreasi”

Kupang, RNC – Forum Anak Kota Kupang (FAKK) melaksanakan peringatan Hari Anak Nasional di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, Jumat (2/8/2019).  Ketua FAKK Periode 2018/2020 Putra Bengu dalam sambutannya berharap adanya perhatian terhadap perlindungan dan pemenuhan bagi tumbuh kembang anak-anak.

Kegiatan ini dibuka dengan doa lintas agama dari anak-anak Kota Kupang. Kegiatan ini bertema “Kita Anak Indonesia, Kita Bergembira”. Menurut Putra, tema tersebut merupakan suatu penekanan bagi setiap masyarakat yang ada di Indonesia khususnya Kota Kupang agar dapat menjalankan fungsi keluarga sejara baik sesuai hak anak.

Lewat keluarga bisa menjadi tempat berlindung anak sehingga ke depan anak Kota Kupang bisa bertumbuh dengan gembira dan memiliki kualitas yang bagus untuk perkembangan kota Kupang ke depannya.

Oleh karena itu, dengan adanya event tersebut dapat menghadirkan perhatian penuh dari instansi, lembaga dan elemen masyarakat, terkait masalah yang dihadapi anak-anak seperti stunting, pekerja anak, kekerasan terhadap anak, dan sebagainya.

“Sekiranya dengan adanya event ini, FAKK berharap dari semua instansi, lembaga, dan semua elemen masyarakat memandang penting hak anak agar anak-anak Indonesia terkhususnya di Kota Kupang dapat bertumbuh dengan gembira demi masa depan bangsa Indonesia yang maju,” jelasnya.

Adapun ajakan yang disampaiakan Putra bagi seluruh anak Kota Kupang untuk selalu semangat serta terus berkreasi dalam pengembangan diri demi menggapai cita-cita Bangsa Indonesia yang maju. “Buat anak-anak Kota Kupang, mari bersama kita maju, dan menjadi pelopor dan pelakon sehingga kita dapat mewujudkan masa depan Indonesia yang sinar gemilang,” ajak Putra.

Event tersebut dibarengi dengan kreatifitas anak-anak seperti tarian dari TK Siloam, story telling oleh Laura Feby Gloryeta Lenggu dari Kelurahaan Merdeka, solo dari beberapa forum tingkat Kelurahan se-Kota Kupang. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *