oleh

Anggota F-PD DPRD Kabupaten Kupang Gelar Aksi Lawan Covid-19 di Kupang Barat

Oelamasi, RNC – Partai Demokrat tak mengendurkan semangat dalam memerangi pandemi covid-19. Sabtu (25/04/2020), DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang dan Pimpinan Anak Cabang Demokrat Kecamatan Kupang Barat serta para anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Kupang menggelar aksi penyemprotan disinfektan di Kupang Barat.

Turun langsung dalam aksi tersebut Sekretaris DPC PD Kabupaten Kupang Rudolf Pahnael, Anggota Fraksi PD DPRD Kabupaten Kupang, Jhoni Leka dan Ketua PAC PD Kecamatan Kupang Barat, Julius Modok beserta para relawan partai tersebut.

Aksi kemanusiaan ini berlangsung di Desa Sumlili dan Oenaek. Para kader partai berlambang mercy itu membagikan dua wastafel portable di GMIT Bethania Sumlili dan Balai Desa Oenaek. Kemudian membagikan 40 botol hand sanitizer serta penyemprotan disinfektan di gedung kebaktian GMIT Sahaduta Oenaek.

Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Kupang, Rudolf Pahnael mengatakan aksi yang dilakukan adalah bentuk kepedulian Partai Demokrat terhadap masyarakat di tengah ancaman wabah covid-19. Menurutnya, gerakan semesta dalam memerangi corona adalah seruan langsung dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) agar seluruh kader terlibat dalam pencegahan virus tersebut.

“Kami melakukan ini sebagai bentuk aksi kemanusiaan dan Partai Demokrat mengajak seluruh komponen masyarakat terlibat melawan virus corona,” ungkapnya.

Anggota Fraksi PD DPRD Kabupaten Kupang, Jhoni Leka mengatakan aksi serupa akan dilakukan pada 26 April besok. Sasarannya di Pasar Baun, dan setiap tempat publik di Kecamatan Nekamese hingga wilayah Amarasi. “Kita menyisir berbagai akses publik yang ada di seputaran Nekamese serta mengajak masyarakat untuk bersama mencegah virus ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Neil Rondo mengatakan aksi tersebut merupakan bagian dari Gerakan Nasional Demokrat melawan corona. Dipastikan bahwa gerakan tersebut akan dilakukan lagi di setiap dapil yang ada keterwakilan dari Partai Demokrat. “Anggota fraksi yang lain juga mendapat mandat untuk lakukan aksi serupa di dapil mereka masing-masing. Aksi ini akan terus berlanjut selama pandemi corona,” pungkas mantan Ketua Komisi V DPRD Provinsi NTT ini. (rnc04)

Baca Juga:  BPOM Buka Suara soal Efek Samping Vaksin Covid AstraZeneca

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *