oleh

Anies Baswedan Jadi Pembicara Utama di Forum Cities Against Covid-19 2020

Sabun Herbal Cyrus

Jakarta, RNC – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi salah satu pembicara utama dalam forum Mayoral Meeting, Cities Against Covid-19 (CAC) Global Summit 2020, yang diikuti 40 wali kota dan gubernur dari berbagai negara dunia.

Forum CAC Global Summit 2020 berlangsung dari 1-5 Juni 2020 dengan studio video di Balai Kota Seoul berperan sebagai penghubung para partisipan yang bergabung secara daring.

BACA JUGA: Paramedis Garda Terdepan Covid-19, Ini Besaran Insentif dari Pemprov NTT

Berbicara pada hari pertama pertemuan, 2 Juni 2020, Gubernur Anies turut berbagi mengenai perubahan yang diakibatkan pandemi Covid-19, bagaimana mengantisipasi, beradaptasi menghadapinya.

“Krisis kesehatan dan ekonomi ini menjadi tantangan yang harus kami hadapi, tetapi juga populasi kami mengalami transformasi yang tidak pernah terbayangkan beberapa bulan lalu,” kata Anies berbicara di depan para peserta forum, merujuk pada DKI Jakarta yang dipimpinnya.

“Jadi mulai sekarang kita saling berbagi nilai-nilai baru tentang bagaimana mengelola kota kita.”

Anies mengatakan saat ini kota-kota perlu mulai mengembangkan pendekatan berorientasi digital untuk menghadapi pandemi virus corona, dan kesempatan itu terjadi karena hal-hal yang dialami banyak kota dan wilayah di dunia saat ini.

Selain Anies, pembicara kunci lain yang juga menyampaikan respons mereka terhadap Covid-19 dalam pertemuan itu adalah Wali Kota London, Sadiq Khan; Gubernur Maryland, Amerika Seirkat (AS). Larry Hogan; dan Wali Kota Moskow, Sergei Sobyanin.

BACA JUGA: Survei Pilpres: Elektabilitas Prabowo Teratas, Ganjar-RK Naik, Anies Turun

Hingga Senin (8/6/2020) DKI Jakarta telah mencatat 8.121 kasus Covid-19 yang dikonfirmasi, dengan 529 pasien meninggal dunia dan 3.206 berhasil sembuh. Sementara Indonesia mencatat 32.033 kasus yang terkonfirmasi, 1.883 korban meninggal dunia, dan 10.904 sembuh.

(dka/okz/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed