oleh

Bahas Pengurangan Risiko Perubahan Iklim, Ini Pesan Herman Man

Kupang, RNC – Wakil Wali Kota Kupang dr. Hermanus Man membuka Musyawarah Daerah oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kupang yang membahas pengurangan risiko dan adaptasi perubahan iklim (FPRB-API) Tahun 2019 di Lantai V, Hotel Sylvia, Selasa (1/10/2019) pagi.

Pada kesempatan itu, Herman menyampaikan bahwa ancaman dan kerentanan adalah hal yang paling sulit untuk ditangani. Oleh karena itu, untuk memperkecil kedua hal tersebut, maka perlu adanya peningkatan kapasitas setiap tenaga agar bisa professional.

Selanjutnya menurut Herman, perlu adanya wadah untuk dapat mengkoordinir setiap upaya penanganan yang terorganisasi secara baik demi mengurangi risiko dan menerapkan adaptasi terhadap berbagai bencana. “Kita perlu wadah koordinasi ini. Ini bukan terkait atasan dan bawahan, tetapi dalam kesatuan gerak yang membutuhkan koordinasi sehingga organisasi ini tidak pecah,” ujarnya.

Ia juga berharap dengan adanya musyawarah ini, dapat mewujudkan suatu kesatuan dari berbagai lembaga terkait yang berperan sigap menyikapi setiap bencana yang menimpa Kota Kupang. “Jadi dalam menanggulangi bencana tidak ada Dinas Sosial bikin lain, TNI bikin lain, teman-teman Polri bikin lain, PMI bikin lain, SAR bikin lain. Jalanlah yang bikin beda, tetapi niatnya satu yakni menolong orang dalam menjalankan sikap kemanusiaan,” tandas Herman. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *