oleh

Bantuan APD dari BNPB Tiba di Ende

Iklan Covid Walikota Kupang

Ende, RNC – Bantuan alat-alat pelindung diri (APD), flexible tank serta logistik lainnya dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akhirnya tiba di Ende. Logistik bantuan diangkut menggunakan helikopter milik BNPB yang mendarat mulus di Lapangan SMUK Syuradikara Ende, Kamis (18/2/2021) sekira pukul 12.30 Wita.

Bantuan untuk memerangi Covid-19 tersebut terdiri dari dari Flexible Tank 5000 galon, APD 240 pcs,masker kain 3000 pcs, masker KN95 600 pcs, Shoe Cover 50 pcs, Hand Sanitizer 5 liter sebanyak 1 jirigen,Hand Spray 24 pcs dan Face Shield 200 pcs.

Iklan Dimonium Air

Perwakilan dari BPBD Provinsi NTT, Louis Raja Pono menyebutkan, BPBD NTT hanya menjadi perpanjangan tangan untuk menyalurkan logistik bantuan yang dialokasikan oleh BNPB. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Ende dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19,” ujarnya.

Sementara Asisten II Setda Ende, Derson Duka usai serahterima bantuan, menyampaikan limpah terima kasih kepada BNPB dan Kepala BPBD NTT yang telah menyalurkan bantuan tersebut. Menurutnya, bantuan itu akan diteruskan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan dalam rangka pemutusan mata rantai penularan covid-19.

Lebih lanjut, Ida Muda Mite selaku Plh Kepala BPBD Kabupaten Ende mengatakan, pihaknya akan bersinergi dengan BLUD dan Dinas Kesehatan untuk memaksimalkan penyaluran bantuan yang ada. “Logistik bantuan ini akan disalurkan berdasarkan kebutuhan dalam rangka penegakan prokes, sehingga Kabupaten Ende kembali ke zona hijau,” pungkas Ida Muda Mite. (rnc16)

  • 287
    Shares
Baca Juga:  Waspada, 3 Varian Corona Baru Sudah Masuk RI, Ini Sebaran Kasusnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed