oleh

Kian Banyak Daerah di NTT Masuk Zona Merah, Transportasi Mulai Dibatasi

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Dalam dua hari terakhir terdapat 4 pasien di NTT dinyatakan positif covid-19. Eskalasi yang meningkat ini membuat Pemprov NTT mengkaji kembali izin penerbangan dari luar NTT.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT, Isyak Nuka, Selasa (12/5/2020) siang mengatakan semua pasien positif di NTT ada hubungannya dengan transportasi dari luar NTT, khususnya melalui bandara.

Iklan Dimonium Air

Ia mengatakan beberapa maskapai sudah menyatakan akan beroperasi kembali dalam waktu dekat ini. Salah satunya adalah maskapai Lion Air. Disebutkan bahwa ada empat kali penerbangan dalam seminggu, yakni Senin, Rabu, Jumat dan Minggu. “Akan kita kaji. Kita kurangi,” kata Isyak.

Pihaknya juga akan terus berkoodinasi dengan Dinas Kesehatan untuk mengikuti perkembangan. Jika memang terus meningkat, maka penerbangan dibatasi. Bila perlu hanya sekali dalam seminggu. “Itu berlaku juga pada penerbangan antarakota dalam wilayah NTT,” kata Isyak.

Ia menambahkan, untuk Rote Ndao saat ini penerbangan setiap hari dari Wings Air. Sedangkan daerah lain di NTT yakni Senin, Rabu, Jumat dan Minggu. “Ini semua kita kaji. Apalagi Rote langsung positif dua. Kita kaji supaya Rote tidak setiap hari,” ujar Isyak.

Demikian juga untuk penyeberangan melalui fery. Saat ini penyeberangan masih setiap hari. “Kita kaji kembali penyeberangan ke Rote,” kata Isyak. (rnc)

Baca Juga:  Waspada! Varian COVID-19 Omicron Sudah Terdeteksi di 9 Negara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed