oleh

Bersihkan Puing-puing akibat Bencana, Kapolres Ngada Ajak Anggota Kerja Bakti

Iklan Covid Walikota Kupang

Bajawa, RNC – Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K, M.I.K, memimpin langsung anggota Polres Ngada untuk kerja bakti membersihkan puing-puing akibat bencana alam angin kencang disertai hujan beberapa hari terakhir. Kerja bakti dilaksanakan Rabu (7/4/2021).

Sebelum melaksanakan kerja bakti, personel Polres Ngada mengikuti apel pagi bersama instansi terkait di lapangan apel kantor daerah Ngada.

Iklan Dimonium Air

Apel bersama dalam rangka kerja bakti dipimpin langsung oleh Bupati Ngada Paru Andreas, S.H, M.H. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pengadilan Negeri Bajawa, Kepala Kejaksaan Negeri Ngada, Dandim 1625/Ngada dan Kapolres Ngada.

Bencana alam terjadi di Kabupaten Ngada sejak Minggu 4 April sampai Senin 5 April 2021 banyak mengakibatkan kerusakan rumah, kantor, dan fasilitas lainnya serta banyak pohon di jalan raya tumbang sehingga mengganggu aktivitas pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat.

Titik lokasi kerja bakti tersebut antara lain seputaran Kantor Daerah Ngada, Pasar Bobou Bajawa, seputaran Kompleks Pertokoan Bajawa, Jembatan Wae Betu Bajawa, Kelurahan Trikora, Kelurahan Ngedukelu, Kelurahan Kisanata, Kelurahan Bajawa, Kelurahan Faobata, Kelurahan Susu, dan Kelurahan Jawa Meze.

BACA JUGA: Enam Pekerja Media di Ngada Terima Vaksin Covid-19

Kapolres Ngada bersama anggota Polres Ngada melaksanakan kerja bakti membersihkan puing-puing pepohonan yang masih menutup jalan raya dan membersihkan ranting-ranting pohon bambu yang berpotensi menimbulkan kecelakaan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kelurahan Jawa Meze, Kecamatan Bajawa.

Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K, M.I.K mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kewaspadaan terhadap dampak dari bencana alam beberapa hari yang lalu.

“Banyak pohon bambu dan pohon lainnya yang tubang, bahkan tiang listrik pun tumbang menghalangi jalan raya. Untuk itu masyarakat diimbau untuk tetap waspada terhadap potensi bencana yang sewaktu-waktu membahayakan keselamatan. Kami sebagai aparat kepolisian merupakan tugas pokok kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan raya agar terhindar dari gangguan. Salah satunya dengan membersihkan jalan raya dari benda-benda yang dapat mengakibatkan kecelakaan,” katanya.

Baca Juga:  Pemprov Bali Serahkan Sumbangan Rp517 Juta untuk Korban Bencana NTT

(rnc15)

  • 1
    Share

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed