oleh

Besok, Hanura Serahkan SK untuk Paket AG-AG di Manggarai Barat

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Partai Hanura resmi mengusung Andre Garu dan Anggalinus Agal (Paket AG-AG) sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat. Andre Garu adalah kader Hanura yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Penasihat DPP Hanura.

Kepada RakyatNTT.com, Sekretaris DPD Hanura Provinsi NTT, Elias Koa mengatakan, Surat Keputusan (SK) dari DPP Hanura akan diserahkan kepada Paket AG-AG, Kamis (20/8/2020). Bersamaan dengan itu, akan dilangsungkan juga deklarasi Paket AG-AG, karena koalisi Hanura dan PAN telah memenuhi treshold Pilkada.

“Ketua DPD Hanura NTT, Pak Refafi Gah yang menjemput SK di DPP. Hari ini beliau dari Jakarta langsung ke Labuan Bajo. Tiba tadi pukul 12.15 Wita di Bandara Internasional Komodo dan disambut secara adat oleh kader dan simpatisan Hanura. Besok penyerahan SK sekaligus deklarasi paket AG-AG,” ujar Elias via sambungan selular, Rabu (19/8/2020).

Elias menyebutkan, Partai Hanura dan PAN sama-sama memiliki 3 kursi di DPRD Manggarai Barat. Dengan total 6 kursi, koalisi dua partai ini sudah bisa mengusung calon di Pilkada Manggarai Barat. Sebab sesuai ketentuan, partai atau koalisi partai yang mengusung calon di Pilkada minimal memiliki 20 persen dari total kursi di legislatif. “Di DPRD Mabar ada 30 kursi. Jadi untuk dukung calon di Pilkada Mabar, minimal partai atau koalisi parpol minimal harus punya 6 kursi,” terang Elias.

Menurut Elias, dari 9 kabupaten di NTT yang menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020, kader murni Partai Hanura yang maju sebagai calon bupati hanya di Manggarai Barat. Untuk itu, seluruh kader Hanura se-Kabupaten Manggarai Barat diinstruksikan untuk satu tekad dan satu langkah memenangkan Paket AG-AG. “Baru kali ini ada kader murni yang maju sebagai calon bupati. Dengan semangat itulah maka ketua dan sekretaris DPD Hanura NTT hadir langsung untuk memotivasi dan menginstruksikan semua kader, baik yang ada dalam strukrur maupun di luar struktur, baik anggota DPRD maupun mantan caleg untuk bergandengan tangan memenangkan paket AG-AG pada Pilkada 9 Desember mendatang,” ungkapnya.

Dukungan Final di 7 Kabupaten

Selain Manggarai Barat, dukungan Partai Hanura juga sudah final di enam kabupaten lainnya. Yakni, Kabupaten Malaka, Timor Tengah Utara (TTU), Sumba Timur, Sumba Barat, Ngada dan Manggarai. Di Pilkada Malaka, Hanura mendukung pasangan dr. Stef Bria Seran dan Wendelinus Taolin (Paket SBS-WT). Di TTU, Hanura mengusung pasangan Hendrikus Frengky Saunoah dan Amandus Nahas (Paket Fresh). Di Sumba Timur, Hanura mengusung pasangan Khristofel Praing dan David Melo Wadu (Paket Sehati).

Selanjutnya di Sumba Barat, Hanura mengusung pasangan Daniel Bili dan Thimotius Tede Ragga (Paket Animo. Di Ngada, Hanura mengusung pasangan Kristoforus Loko dan Emanule Dopo (Paket Credo). Sedangkan di Manggarai, Hanura mengusung pasangan Herybertus Nabit dan Heribertus Ngabut (Paket Hery-Heri).

“Masih tersisa Sabu Raijua dan Belu. Dalam waktu dekat SK dari DPP sudah keluar. Soal paslon mana yang akan didukung, kami belum bisa sampaikan karena memang tidak boleh mendahului keputusan dari DPP,” pungkasnya. (rnc09)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed