oleh

BMKG Peringatkan Potensi Angin Kencang di Timor, Rote, Sabu dan Sumba

Iklan Covid Walikota Kupang

Jakarta, RNC – Badan Meteorologi, Kliamtologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini akan terjadi hujan lebat hingga angin kencang yang diprakirakan melanda sejumlah wilayah di Indonesia hari ini.

Hujan sedang hingga lebat diperkirakan akan terjadi di wilayah Pulau Sumatera yakni Provinsi Aceh, dan Sumatera Selatan. Selain itu di Pulau Jawa diprakirakan berlangsung di Banten dan Jawa Barat.

Iklan Dimonium Air

Selain itu, sebagian besar wilayah Pulau Kalimantan di antaranya Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara berpotensi hujan sedang hingga lebat.

Selanjutnya, seluruh wilayah Pulau Sulawesi di antaranya Gorontalo, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, juga memiliki potensi hujan sedang hingga lebat. Wilayah Papua dan Papua Barat juga demikian.

Sementara Provinsi Maluku harus mewaspadai angin kencang dengan kecepatan di atas 35 km/jam di wilayah Kepulauan Tanimbar. Nusa Tenggara Barat juga harus waspadai peningkatan angin.

Wilayah Nusa Tenggara Timur memiliki potensi angin kencang di wilayah Pulau Timor, Pulau Rote, Pulau Sabu, dan Pulau Sumba. Selain itu, waspadai potensi kebakaran lahan di NTT.

(*/okz/rnc)

  • 1.1K
    Shares
Baca Juga:  BMKG Rilis Daftar Wilayah Berpotensi Cuaca Ekstrem, Termasuk Perairan NTT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed