oleh

BPOLBF Beberkan Potensi Desa Wisata Floratama

Mbay, RNC – Kepala Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo (BPOLBF) Shana Fatina menyebutkan BPOLBF selalu melihat desa wisata merupakan sebuah kekuatan.

Hal ini disampaikan Shana Fatina dalam sambutannya di hadapan 30 peserta Rakor Desa Wisata Floratama, yang berlangsung di Aula Setda kabupaten Nagekeo, Senin (06/03/2023).

Shana Fatina menjelaskan banyak hal yang harus didapat dari kegiatan ini. Salah satunya bagaimana para peserta harus mampu mengintegrasikan ilmu-ilmu yang didapat. “Tempat ini bukan untuk bersaing satu sama lain, tetapi pertarungan kita itu destinasi di luar sana,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya Desa Wisata Floratama ini, para peserta harus mendukung satu sama lain untuk memperkenalkan desa wisata di kabupaten masing-masing.

Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do pada kesempatan itu mengaku bangga atas kedatangan 30 peserta Rakor Desa Wisata Floratama itu.

Bupati Don juga menegaskan yang dikembangkan yakni Desa Wisata Floratama pariwisata berbasis masyarakat. “Sehingga kita tidak terjebak akan bangunan-banguna beton di wilayah lain. Banyak tempat wisata kalau kita liat, ada yang sudah menggunakan bangunan, sehingga yang kita harapkan pada kegiatan ini, peserta Desa Wisata Floratama ini mampu menerima banyak hal untuk dijual nantinya,” kata Bupati Don.

Ia menambahkan, para pemateri yang hadir saat ini bisa berbagi pengalaman dan ilmu. Dengan demikian peserta bisa mendiskusikan pengembangan wisata yang benar-benar akan dinikmati banyak orang. (rnc15)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *