oleh

Catat! Angka Kematian Corona Sepanjang Juli Didominasi Usia Muda

Jakarta, RNC – Satgas Penanganan COVID-19 mengungkap tren kenaikan angka kematian berdasarkan kelompok usia. Terungkap bahwa selama Juli ada kenaikan angka kematian akibat Corona pada kelompok usia di bawah 60 tahun.

“Saya kasih tanda seru di sana kenapa? Untuk usia 60 tahun kenaikannya hanya 267%. Tapi untuk usia 46-59 kenaikannya 437%. 31-45 naiknya 435%,” kata Ketua Bidang Data Dan Teknologi Informasi Satgas Penanganan, Dewi Aisyah dalam diskusi yang disiarkan BNPB, Rabu (4/8/2021).

Iklan Dimonium Air

Dewi menjelaskan bahwa tadinya yang dikategorikan sebagai kelompok rentan ialah mereka yang berusia 60 tahun ke atas. Kini, justru kelompok usia di bawah 60 tahun yang banyak meninggal akibat Corona pada Juli.

“Jadi kita justru melihat ada kenaikan di dua kelompok umur yang sebelumnya kelompok rentan ini kita kategorikan 60 tahun ke atas. Tapi di bulan Juli kita temukan banyak kematian kita pantau pada usia yang lebih muda di bawah 60 tahun,” ujarnya.

Angka kematian di kelompok usia yang lebih muda meroket (tangkapan layar Youtube BNPB)Angka kematian di kelompok usia yang lebih muda meroket. (tangkapan layar YouTube BNPB)

Dia mewanti-wanti agar masyarakat berhati-hati. Sebab, dua kelompok usia di bawah 60 tahun tersebut menunjukkan peningkatan angka kematian yang sangat signifikan.

“Jadi tetep, ini harus hati-hati sekali, siapa pun juga masyarakat Indonesia pada kelompok umur ini terjadi peningkatan kematian yang sangat signifikan,” ungkapnya.

(*/dtc/rnc)

Baca Juga:  Puncak Kasus Omicron Diperkirakan Akhir Januari atau Awal Februari, Optimalkan Vaksinasi Booster

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed