oleh

Cegah Covid-19, Aparat TNI/Polri di Ende Bagi-bagi Masker di Pasar

Ende, RNC – Aparat TNI/Polri bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Ende membagi-bagikan masker di area Pasar Mbongawani, Kabupaten Ende, Rabu (10/2/2021).

Selain membagi-bagikan masker, juga dilakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi. Selain itu, dilakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang 5M dan 3T.

Kegiatan ini dihadiri langsung Dandim 1602/Ende, Letkol Inf Nelson Paido Makmur, S.I.P, Kapolres Ende, AKBP Albertus Andreana, S.I.K, Waka Polres Ende Kompol I Ketut Sukaabdi, Pasi Ops Dim 1602/Ende Kapten Inf Yulius Subnafeu dan Kabag Ops Polres Ende AKP I Wayan Oka Dewanta serta dari Pemkab Ende dan para personel dari Kodim dan Polres Ende.

BACA JUGA: Jalan Terkena Abrasi, Arus Transportasi Ende-Sikka Terhambat

Penyemprotan disinfektan dilakukan di beberapa lokasi, seperti Bandara H. Aroeboesman, Pelabuhan Soekarno, simpang Patung Marilonga, simpang Lima El Tari, Jalan El Tari, Jalan Melati, Jalan Kelimutu, Jalan Pahlawan, Jalan Soekarno, areal pertokoan Pasar Mbongawani, Pasar Senggol Kelurahan Potulando Kec. Ende Tengah.

“Kegiatan ini berdasarkan instruksi Polda NTT menindak lanjuti program dari Bapak Kapolri yang baru untuk mencoba memutus mata rantai dari penyebaran covid sesuai dengan kondisi Kabupaten Ende yang melonjak cukup tajam masyarakatnya yang terpapar covid,” kata Kapolres Ende, Albertus Andreana, S.Ik.

Ia menambahkan Polres Ende akan rutin bersama masyarakat melakukan aksi-aksi untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. “Harapan saya untuk mengatasi pandemi ini, mari kita bersama-sama masyarakat, TNI dan Polri serta semua stake holder dan elemen masyarakat harus terlibat,” kata Albertus. (rnc16)

Baca Juga:  BPOM Buka Suara soal Efek Samping Vaksin Covid AstraZeneca

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *