oleh

Cegah Covid-19 di Rote, Alumni SMAN 1 Oemilan Bagi-bagi Masker untuk Warga

Ba’a, RNC – Para alumni SMAN 1 Oemilan, Kecamatan Rote Barat Laut, Kabupaten Rote Ndao, Kamis (16/04/2020) melakukan aksi kemanusiaan dengan membagi-bagikan masker kepada warga setempat.

Aksi ini dilakukan di Pasar Oelaba, Kantor Desa Oelua, dan Masjid Jamiatul Islamiyah. Selain itu, mereka juga membagi-bagikan masker untuk para guru SMAN 1 Oemilan.

Aksi kemanusiaan ini sebagai wujud kepedulian para alumni SMAN 1 Oemilan untuk mencegah mewabahnya covid-19 di Rote Ndao, khususnya di Kecamatan Rote Barat Laut. Para alumni mengumpulkan dana secara sukarela untuk membeli masker.

“Saya sebagai sekretaris sampaikan kepada ketua alumni yang juga kebetulan ketua alumni 2005 berdomisili di Solo yang juga dekat dengan tempat pembuatan masker, sehingga bisa cepat dikirim e Rote,” kata Sekretaris Alumni SMAN 1 Oemilan 2005, Defri A. Talomanafe.

Saat pembagian masker tersebut, para alumni didampingi aparat Sat Pol PP. Sasaran utamanya adalah para penjual dan pembeli yang tidak memiliki masker. “Kiranya sedikit yang kami berikan ini bisa berguna buat masyarakat yang menerima,” kata Defri.

Imam Masjid Jamiatul Islamiyah H. Qararing Batjo pun memberikan apresiasi kepada para alumni yang telah membantu jamaah setempat dengan membagi-bagikan masker gratis. “Terima kasih untuk semua alumni yang sudah membantu kami. Ini untuk pencegahan corona. Sekali lagi terima kasih,” kata Batjo.

Terpisah, Robert Ndun selaku Ketua Alumni SMAN 1 Oemilan Tahun 2005 yang dihubungi via ponselnya, mengatakan gerakan sosial donasi masker ini semata-mata untuk membantu Pemda Rote Ndao. Aksi ini untuk mencegah wabah Covid-19 di Rote Ndao. “Kami sebagai Alumni SMA 1 Oemilan merasa terpanggil untuk ikut terlibat dalam aksi melawan Corona ini,” tutur Robert.

Robert menyampaikan terima kasih untuk semua alumni yang sudah terlibat dalam aksi sosial tersebut. “Saya mohon maaf karena tidak bisa bergabung bersama karena saya di Solo. Semoga Tuhan menolong kita semua,” kata Robert. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Terima kasih infonya Admin..sangat bermanfaat😊
    Maaf saya mau ksi saran..untuk penulisan Idenditas tentang sesuatu dalam berita mohon diperhatikan dgn baik. Nama sekolah dalam berita ini setahu saya tidak ada SMA 1 OEMILAN di Rote Ndao..itu SMA 1 Rote Barat Laut..mohon Penegasan identitas sekolahnya diperhatikan baik” admin..Mohon maaf jg sdh brkomentar🙏

News Feed