oleh

Cegah Ledakan Penduduk, Pemkot Gelar Rakor Pengendalian Penduduk

Kupang, RNC – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Kupang menggelar rapat koordinasi Teknis Kemitraan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga, yang berlangsung di Aula Hotel Ima, Rabu (11/09/2019).

Berdasarkan pantauan RakyatNTT, kegiatan tersebut mengikutsertakan seluruh komponen kelurahan se-Kota Kupang. Asisten I Setda Kota Kupang, Yos Rera Beka mengatakan Kota Kupang adalah barometer Nusa Tenggara Timur, baik secara infrastruktur, kualitas SDM, alam maupun pertumbuhan penduduk.

Oleh karena itu, menurut Yos, pengendalian pertumbuhan penduduk yang ada di kota, menjadi prioritas yang harus dilakukan lewat koordinasi yang baik secara pemerintahan, sehingga dapat tersosialisasi ke masyarakat.

Ia menambahkan, dengan dilangsungkannya rakor tersebut dapat mengetahui seperti apa kendala, sejauh mana upaya yang telah dilakukan sejak awal dalam hal pengendalian serta dapat menempuh jalan keluar. “Bagaimana mencari solusi terbaik untuk mengendalikan kependudukan kota,” tandasnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *