oleh

Cegah Wabah DBD, Warga Desa Penfui Timur Bersihkan Lingkungan

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Orang muda Desa Penfui Timur yang tergabung dalam Karang Taruna melaksanakan kerja bakti membersihan lingkungan di wilayah RT 24, Dusun 4, Jumat (14/02/2020) pagi.

Kegiatan tersebut bertujuan memberantas wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) yang ditularkan lewat gigitan nyamuk aedes aegeypti dan aedes elbopictus. Pembersihan dilakukan di rumput-rumput dan semak-semak serta mengubur sampah kaleng dan botol yang berpotensi sebagai tempat berkembang biak nyamuk tersebut.

Iklan Dimonium Air

Usai baksos tersebut, Ketua Karang Karang Taruna Desa Penfui Timur, Ferdi Tenga mengatakan akhir-akhir ini sering terjadi kasus DBD menyerang anak-anak dan orang dewasa. Hal ini tentu mengganggu kesehatan warga, apalagi teridentifikasi adanya kasus DBD yang menyebabkan korban jiwa berusia anak-anak di RT 17.

Oleh karena itu, ia mengimbau seluruh warga Karang Taruna agar menggandeng masyarakat untuk melaksanakan gerakan 3M Plus sebagai upaya mencegah penularan DBD. “Kepada seluruh masyarakat desa Penfui Timur untuk melakukan gerakan bersama pemuda Karang Taruna untuk mencegah penyebaran virus DBD dengan 3M Plus dan juga dengan gerakan pemberantasan sampah, semak-semak secara bersama,” imbaunya.

Ferdy menambahkan apabila ada tindakan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kupang melalui instansi terkait, maka Karang Ttaruna akan sigap menjadi partner dalam memberantas persoalan DBD di wilayah tersebut. “Dan juga diminta kepada Pemerintah Kabupaten Kupang untuk segera melakukan tindakan nyata dalam usaha pencegahan DBD. Mari kita lakukan gerakan bersama,” kata Ketua Kartadenti ini. (*/rnc)

Baca Juga:  Komplotan Pencuri Sapi di Kupang segera Disidang, Pimpinannya Pecatan Polisi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed