oleh

Cetak Sejarah, Undana Kawinkan Gelar Juara Putra dan Putri

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Tim voli putra dan putri Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang sukses menjuarai turnamen Unwira Cup XV, Sabtu (26/10/2019) malam.

Dalam laga final, tim putri Undana berhadapan dengan tetangganya tim UKAW Kupang. Keduanya menampilkan pertandingan seru. Tim Undana turun dengan mengandalkan pemain Bank NTT Maria Lorensa Ivoni Fernandes sebagai kapten. Ia berhasil menggerakkan timnya untuk meraih kemenagan 3-0 atas UKAW. Tim putri Undana pun mencatat rekor dengan menjadi juara dalam turnamen ini tiga tahun berturut-turut, yakni tahun 2017-2019.

Di kategori putra juga demikian. Tim putra Undana meraih juara I setelah mengalahkan tim putra Universitas Persatuan Guru (UPG) 1945. UPG mengakui kemampuan tim Undana dalam laga final tersebut, karena tim Undana menampilkan permainan menyerang dan bertahan yang baik.

Pelatih tim Undana, Salmon Runesi mengatakan persiapan untuk kedua tim yang diasuhnya dilakukan sejak lama. Ia sudah menangani tim Undana sejak tahun 2015 lalu. Ia juga selalu melakukan rotasi pemain karena ada yang sudah tamat. Oleh karena itu, setiap tahun selalu ada pemain baru.

“Ini semua melalui proses latihan. Latihan selama tiga bulan. Ini sejarah pertama bagi Undana dan sejarah bisa mengawinkan gelar juara I pada satu turnamen,” ungkapnya.

Pelatih yang juga dosen Program Studi PJKR ini menambahkan kesuksesan kedua timnya akan dipertahankan pada turnamen selanjutnya. “Harapan ke depan, masih ada turnamen Fisip Cup dan Justice Cup. Untuk itu kami siap untuk mengawinkan gelar itu lagi seperti Unwira Cup,” tandas Salmon.

Berikut nama pemain tim Undana kategori putra yang berhasil menjadi juara. Mereka adalah Satrio Panggih Raharjo, Joseph R.T Sonbay, Ardinal Defri Talan, Maxianus Ndilu Hamba Ora, Deni Sumantri, Cristovorus Nd. H. Ramil, Sefanya Milana, Mario Saturninus Kurouma, Theofilus Talan, Demas J.N Tafuli.

Sementara pada kategori putri yakni Prisca Patricia Putri Dau, Yosefa Adriyanti, Maria Lorensa Ivoni Fernandes, Petris Lely Sarah Loudoe, Maria Kristina Dheku, Marta Ayu Lagut, Bella Perstcilia Kirana Thelik, Angelina K Hara, Aplonia Samenel dan Simpatuari S.Taneo. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed