oleh

Corona RI Meledak 20 Ribu Kasus dalam Sehari, Ini Penyebabnya

Iklan Demokrat

Jakarta, RNC – Bukan tanpa sebab, penambahan kasus COVID-19 tiba-tiba meledak 20.574 kasus. Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kementerian Kesehatan dr Siti Nadia Tarmizi menegaskan lonjakan COVID-19 dipicu mobilitas tinggi pasca mudik Lebaran.

Terlebih, kemunculan varian baru Corona membuat penularan infeksi COVID-19 semakin tinggi. dr Nadia mengingatkan agar masyarakat betul-betul memperketat protokol kesehatan di tengah ledakan kasus COVID-19.

Iklan Dimonium Air

“Hari ini peningkatan kasus cukup signifikan naiknya, kenakan kasus pasca momen lebaran ini karena adanya peningkatan mobilitas sebelum pengetatan mudik dan protokol kesehatan yang longgar,” katanya dalam konferensi pers, Kamis (24/6/2021) dilansir Detikcom.

“Dengan kondisi ini ada ditambah varian baru menambah laju penularan yang ada,” lanjutnya.

Terutama, bagi mereka yang belum mendapatkan vaksin COVID-19, diimbau dr Nadia untuk segera mendapat vaksin Corona. Sambil tetap menghindari kerumunan dan melakukan tes Corona lebih awal jika mengeluhkan sederet gejala.

“Kami mengingatkan untuk masyarakat yang mendapat jadwal vaksinasi terutama lansia untuk segera mendapatkan vaksinasi,” pungkasnya.

(*/dtc/rnc)

  • 121
    Shares
Baca Juga:  Data Covid-19 20 November: Tambah 393 Kasus Baru, 10 Kasus di NTT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed