oleh

Covid-19 Melonjak Lagi, Pemkot Kupang Perketat Pengawasan dan Tingkatkan Faskes

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Meningkatnya penyebaran virus covid-19 akhir-akhir ini di Indonesia kian mengkhawatirkan. Untuk mengantisipasi penyebaran yang meluas ke daerah, Pemerintah Kota Kupang bersiaga.

Kepada RakyatNTT.com, usai rapat internal bersama pimpinan OPD dan Camat di Ruang Rapat RSUD S.K. Lerik, Jumat (25/6/2021), Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore menyampaikan saat ini Covid-19 secara nasional terus meningkat. Sejumlah daerah seperti di DKI Jakarta dalam sehari bisa terjadi peningkatan lebih dari 7.000 kasus.

Iklan Dimonium Air

Dikhawatirkan akan terjadi lonjakan hingga daerah yang memberi dampak buruk terhadap pembangunan. “Sehingga kita tidak mau itu terjadi di kota ini,” katanya.

Jeriko-sapaan karib wali kota mengatakan, sebagai bentuk komitmen, Pemkot akan memperketat pengawasan terhadap aktivitas masyarakat, baik di pintu masuk/keluar seperti di bandara dan pelabuhan maupun terminal. Tak hanya itu aktivitas perekonomian di pusat perbelanjaan, toko-toko, perbankan, serta fasilitas umum lainnya akan diawasi penuh agar berjalan sesuai protokol kesehatan.

“Upaya kita juga tidak boleh mematikan perekonomian masyarakat. Kita harus bijak, yang paling penting komitmen dan ketegasan bersama,” ungkapnya.

Uapaya deteksi dini pun dilakukan. Selain menggunakan alat rapid-tes antigen, Pemkot telah mengadakan 3 unit G-Nose. Saat ini koordinasi sedang dilakukan dengan berbagai pihak, sehingga bisa dipasang di setiap pintu masuk.

Selain pegawasan aktivitas warga, layanan kesehatan pun terus ditingkatkan. Saat ini RSUD SK Lerik juga telah dilengkapi daya tampung pasien Covid-19 yang mumpuni. Kualitas peralatan juga tidak seperti biasanya lagi. Kualitas peralatan sudah ditingkatkan. Selain itu, obat-obatan, tenaga kesehatan, ventilator di ruangan isolasi, dan oksigen center juga sudah disiapkan.

Selanjutnya, Jeriko mengatakan pengawasan pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri pun akan ditingkatkan baik dari satgas di tingkat kelurahan maupun Puskesmas-Puskemas terdekat. (rnc04)

Baca Juga:  Wakil Ketua DPRD Menangis Lihat Penanganan Pasien Covid-19 di RS Ruteng

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed