oleh

Daftar Cawabup di Nasdem, Chris Bani Siapkan Program Prorakyat

Oelamasi, RNC – Tokoh muda Kabupaten Kupang yang juga jurnalis, Chris M. Bani siap berkontestasi di pesta demokrasi 2024. Jumat (3/5/2024) ia resmi mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati Kupang di DPD Partai Nasdem Kabupaten Kupang.

Saat mendaftar, Chris didampingi salah tokoh masyarakat Amarasi, Heronimus Bani. Mereka diterima langsung Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Kupang, Nelson Ndolu bersama sejumlah pengurus DPD NasDem lainnya.

Kepada RakyatNTT.com usai pendaftaran tersebut, Chris menyampaikan niatnya untuk maju di Pilkada 2024 dengan memilih sebagai calon wakil bupati mewakili aspirasi kaum muda. Ia menyebutkan bahwa Pilkada yang demokratis harus benar-benar mewujudkan keadilan bagi seluruh kelompok masyarakat.

“Sehingga dari kesempatan ini saya yang datang dari kalangan muda dan rakyat biasa tentu punya hak politik juga untuk maju dengan membawa konsep berpikir membangun daerah melalui program-program prorakyat,” sebutnya.

Ia mengapresiasi para pengurus DPD Partai NasDem yang telah menerima seluruh dokumennya sebagai salah satu bakal calon wakil bupati. “Saya siap mengikuti proses dan tahapan di Partai Nasdem dan mengikuti semua aturan main yang ada,” ucapnya.

Terkait konsep yang dibawa dalam kontestasi pilkada ini, Chris menjelaskan salah satu pekerjaan yang harus dilakukan ke depan adalah menaikkan indeks pembangunan manusia (IPM) Kabupaten Kupang yang saat ini sebesar 65,82%. Angka ini terbilang rendah dan memang menggambarkan kondisi masyarakat saat ini.

Oleh karena itu, berbekal pengalaman di dunia pers, ia banyak menyoroti berbagai program pemerintah yang belum menyentuh kebutuhan masyarakat, sehingga berpengaruh terhadap IPM. Oleh karena itu, ke depan program peningkatan sumberdaya manusia (SDM) mesti diutamakan, termasuk infrastruktur dan pengembangan ekonomi kerakyatan.

“Kita ingin agar semua program pemerintah harus benar-benar prorakyat berdasarkan kebutuhan rakyat, sehingga bisa berdampak pada meningkatnya kualitas hidup masyarakat,” kata Chris. (rnc04)

Baca Juga:  Siapa Pendamping Ansy Lema di Pilgub NTT? Ini Jawaban Sekjen PDIP

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *