oleh

Dandim 1618/TTU Tinjau Fasilitas Kesehatan Penanganan Covid-19

Iklan Covid Walikota Kupang

Kefamenanu, RNC – Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi, S.So, turun langsung ke lapangan meninjau fasilitas kesehatan di beberapa rumah sakit yang terlibat langsung dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Timor Tengah Utara, Senin (1/2/2021).

Tujuan pemantauan tersebut untuk mengecek dan berkoordinasi secara langsung terkait penanganan dan kesiapan pihak-pihak terkait dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Kabupaten TTU.

Iklan Dimonium Air

Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi, S.Sos kepada RakyatNTT.com usai kegiatan tersebut menjelaskan, kunjungan tersebut sekaligus melakukan koordinasi dengan pihak terkait lainya seperti Dinas Kesehatan Kabupaten TTU, RSUD Kefamenanu, RS Leona dan tempat penampungan pasien Covid-19 di Rusunawa BTN.

BACA JUGA: Tanggulangi Covid-19, Kodim 1618/TTU dan Kejaksaan Jalin Kerja Sama

Fokus utama pemantauan, kata Dandim Roni, yakni untuk mengetahui sejauh mana perkembangan tentang kesiapan tenaga kesehatan dan fasilitas kesehatan dalam upaya menghadapi pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten TTU yang semakin meningkat di beberapa hari belakangan ini.

“Sasaran pemantauan yakni mengetahui jumlah tenaga kesehatan yang menangani pasien yang terkonfirmasi Covid-19, mengetahui fasilitas kesehatan yang menunjang penanganan pasien terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kabupaten TTU seperti kesiapan tabung oksigen, kesiapan ventilator, kesiapan alat rapid antigen, kesiapan tempat karantina dan ruang tekanan negatif, kesiapan tempat atau klinik yang akan melayani pemeriksaan rapid antigen dan kesiapan tempat vaksinasi covid-19 di Kota Kefamenanu,” jelas mantan Danpos SGI Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh itu.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai wujud sinergitas serta dukungan moril dari TNI AD khususnya Kodim 1618/TTU kepada pihak terkait yang secara langsung bergerak di lapangan dalam penanganan covid-19 di Kabupaten TTU. (rnc17)

Baca Juga:  Covid-19 Melonjak di NTT, 2 Hari Terakhir Bertambah 335 Kasus Baru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed