oleh

David dan Eusabius bakal Tata Kota Kefamenanu Lebih Modern

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Kota Kefamenanu di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) bakal dibenahi wajahnya agar menjadi kota yang lebih maju.

Diwawancarai usai pelantikan di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT, Jumat (26/2/2021), Bupati TTU, David Juandi mengatakan dalam program kerja yang telah digagas dalam visi-misi Paket Desa Sejahtera, bahwa penataan Kota Kefamenanu dilakukan dengan menyelaraskan pada ikon desa-desa yang ada di TTU.

Iklan Dimonium Air

Menurutnya, selama ini ibu kota TTU tak pernah mendapat perhatian untuk ditata dengan menunjukkan keaslian yang dibanggakan warga TTU. Fasilitas yang bakal dibangun untuk mendukung penataan kota adalah taman, tugu, lampu penerangan jalan umum, dan perbaikan jalan dari desa, kecamatan hingga ke ibu kota.

BACA JUGA: Ahmad Atang: Bupati dan Wabup Jangan “Cerai” karena Kepentingan

“Kita perlu tata yang bagus sehingga orang masuk ke kota itu berarti harus lampu yang bagus, jalan yang bagus, tugu yang bagus, semua lampu-lampu jalan harus bagus sehingga itu mencerminkan sebuah kota,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati TTU Eusabius Binsasi menyampaikan, dalam menjalankan peran dan fungsinya, maka birokrasi dalam pemerintahan Kabupaten TTU harus ditata menjadi lebih baik. Hal ini dilakukan untuk menjawab gagasan pembangunan yang telah menjadi fokus dari Paket Desa Sejahtera ini.

Ia mengatakan, penataan kota dan desa adalah upaya yang harus dilakukan, sebab dengan demikian pembangunan mejadi terpadu. “Sehingga penataan kota dan desa tidak bisa kita abaikan. Desa menjadi fokus, karena desa itu yang menjadi sasaran utama, perhatian kami,” ungkapnya.

Eusabius mengatakan, perombakan sistem birokrasi yang morat marit sudah harus dilakukan untuk mendukung pembangunan yang digagas oleh mereka. “Kita akan rapikan semua burokrasi agar berfungsi dengan maksimal untuk mendukung program desa sejahtera,” pungkasnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed