oleh

Dekranasda Kota Kupang Latih Ibu Rumah Tangga Terampil Menganyam

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekrnasda) Kota Kupang, Jumat (15/11/2019) pekan lalu menggelar pelatihan menganyam untuk ibu rumah tangga. Kegiatan ini berlangsung di sekretariat Dekranasda Kota Kupang.

Puluhan peserta dari berbagai kelurahan ini dilatih menganyam menggunakan bahan daun lontar. Peserta dilatih menganyam tas dan topi dengan berbagai model.

Ketua Dekranasda Kota Kupang, Hilda Riwu Kore–Manafe, SE. MM mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program ekonomi kreatif. Program ini akan dijalankan secara kontinyu sehingga menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi ibu rumah tangga.

Hilda menjelaskan, sebagai bagian tak terpisahkan dari pemerintah Kota Kupang, Dekranasda siap mendukung wali kota menciptakkan lapangan kerja baru dan lapangan kerja sendiri bagi warga Kota Kupang. “Tugas kami adalah memberikan pelatihan, memberikan support dan mengawal atau membantu pemasaran. Ke depan perlu ada program yang dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang tentunya akan berdampak pada peningkatan ekonomi warga Kota Kupang,” jelas Hilda. (rnc07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed