oleh

Didampingi Istri, Wali Kota Blusukan ke Kayu Putih, Bagi-bagi Masker untuk Warga

Kupang, RNC – Di tengah pandemi covid-19, Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore kian rajin berkeliling ke kelurahan-kelurahan. Kamis (30/04/2020) pagi, ia berkunjung ke Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo.

Wali kota didampingi istri, Hilda Riwu Kore Manafe dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Kota Kupang. Ia mendatangi rumah sejumlah warga di Kayu Putih dan membagi-bagikan masker.

Pembagian masker tersebut untuk menyadarkan masyarakat agar selalu menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah. “Kami akan terus berupaya sadarkan masyarakat biar mereka selalu pakai masker saat lakukan aktivitas di luar rumah,” ungkap Jeriko-sapaan akrab wali kota.

Mantan anggota DPR RI dua periode dari Partai Demokrat ini mengungkapkan bahwa kesadaran masyarakat Kota Kupang masih sangat kurang, walaupun pemerintah selalu mengimbau agar mereka gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. “Kita tidak mau ada warga kita yang tertular corona, sehingga kami berharap mereka tetap sehat dengan terus mengikuti semua imbauan pemerintah,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia meminta agar masyarakat selalu berkoordinasi dengan pihak RT, RW, kelurahan, kecamatan, Babinsa, Babinkamtibmas serta Puskesmas yang ada di Kota Kupang jika ada warga yang memiliki gejala sakit namun tidak lakukan pemeriksaan di rumah sakit.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Kupang telah mengadakan sebanyak 150 ribu masker untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat Kota Kupang. Selain itu, Pemerintah melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Kupang terus menerima uluran tangan berupa paket sembako, APD, masker, perlengkapan cuci tangan dan lain-lain dari berbagai pihak yang telah disalurkan langsung kepada masyarakat baik melalui gugus tugas, satuan tugas maupun yang langsung diserahkan oleh pihak penyumbang setelah melalui koordinasi dengan gugus tugas sehingga penyalurannya tepat sasaran.

Baca Juga:  BPOM Buka Suara soal Efek Samping Vaksin Covid AstraZeneca

Dalam kegiatan pembagian masker tersebut, Wali Kota Kupang dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kupang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati, M.Kes, Kadis Perindag Kota Kupang, Djidja Kadiwanu, SE, Kadis Kominfo Kota Kupang, Dra. Thruice Balina Oey, M.Si, Kadis Perikanan Kota Kupang Orson Genes Nawa, SH, M.Si, Plt. Kasat Polisi Pamong Praja Kota Kupang, Daniel Zacharias, S.Sos., M.Si., Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang, Bernadinus Mere, AP., M.Si., Direktur PD Pasar, Simon Pellokila, Camat Kota Lama, Pah Bassie S. Mesakh, S.STP, M.Si, Lurah Fatubesi Wayan Astawa dan Lurah Kayuputih, Jap Jesua, SH. (*/rnc03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *