oleh

Dihantam Gempa M 7,4, Bupati Flores Timur Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa

Larantuka, RNC – Bupati Flores Timur, Anton Hadjon memastikan tidak ada korban jiwa akibat gempa M 7,4 yang menghantam wilayah Flores bagian utara, Selasa (14/12/2021) pagi tadi. Hanya saja, gempa ini menimbulkan kepanikan masyarakat setempat, apalagi ada peringatan dini tsunami.

Bupati Anton yang dikonfirmasi via telepon menjelaskan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Bangunan-bangunan pun tidak ada yang runtuh. Hanya beberapa yang retak-retak.

“Tidak ada korban jiwa, luka-luka maupun bangunan runtuh. Saya juga sudah cek rumah sakit dan seluruh pengunjung dan pasien juga diarahkan ke luar rumah sakit. Gempa terasa 3 sampai 4 kali,” kata Anton.

Ia mengatakan akibat gempa itu masyarakat panik dan berhamburan ke luar rumah. Termasuk para pegawai di kantor-kantor pemerintah. Oleh karena itu, ia mengimbau para pegawai untuk pulang ke rumah dan bersama keluarga mereka mencari tempat yang aman.

“Kita sudah koordinasi dengan para kepala desa dan camat untuk mengingatkan kepada masyarakat khususnya wilayah-wilayah di pantai utara Flores Timur untuk menjauhi area pantai,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan gempa bermagnitudo 7.4 terjadi pada pukul 10:20:22 WIB. Adapun lokasi pusat gempa pada 7.59 LS, 122.26 BT atau 112 km Barat Laut Larantuka, Flores Timur, NTT dengan kedalaman 12 Km.

(*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *