oleh

Dikunjungi Tim ANRI, Pemkot Siap Pakai Aplikasi JIKN

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Rabu (18/9/2019), di Ruang Kerja Wakil Walikota Kupang, Kantor Walikota Kupang, Jl. S. K. Lerik No 1, Kelapa Lima Kupang, Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man menerima kunjugan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Jakarta.

Kepala Pusat dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional, Desi Pratiwi selaku ketua rombongan mengatakan tujuan kunjungan tersebut selain dalam rangka silahturahmi juga untuk memperkenalkan Aplikasi Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) yang menyimpan arsip dari tahun 1692.

Iklan Dimonium Air

Wakil Walikota Kupang menyambut baik kunjungan tersebut dan mengusulkan agar diarama yang berisi sejarah Republik Indonesia dapat ditayangkan oleh seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota agar masyarakat dapat mengetahui serta menikmati data sejarah juga untuk meningkatkan semangat dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bagi seluruh lapisan masyarakat. “Kota Kupang siap dan mendukung penggunaan aplikas ini untuk mendukung sistem smart city,” kata Herman.

Kepala Bidang Pengembangan JIKN, Eksanto menjelaskan selain JIKN, ada juga Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) yang menampung dan mengumpulkan data arsip tentang sejarah dari berbagai daerah di Indonesia termasuk di Kota Kupang. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed