oleh

Disdukcapil Rote Ndao Siap Beri Pelayanan Khusus untuk Kaum Disabilitas

Iklan Demokrat

Ba’a, RNC – Sabtu (2/10/ 2021), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Rote Ndao menerima kunjungan kerja dari Kepala SLB Lobalain, Okren Kiak, S.Pd dan salah satu Sahabat Disabilitas, Migel Arifien Aries Dano yang juga seorang inspirator dan pelaku UMKM yang beberapa waktu lalu diundang di acara Kick Andy Metro T V. Pertemuan berlangsung di ruang kerja Kadis Disdukcapil Kabupaten Rote Ndao.

Pada kesempatan tersebut keduanya diterima oleh Kadis Dukcapil Kabupaten Rote Ndao, Petson Hangge dan Jodian A. Suki, S.Sos selaku Kasie Pendataan Penduduk Rentan Adminduk. Dalam audiensi yang berlangsung kurang lebih 2 jam tersebut, sejumlah hal didiskusikan tentang pentingnya pelayanan publik yang inklusif berpihak sahabat disabilitas.

Iklan Dimonium Air

Kepala SLB Lobalain, Okren Kiak mengatakan tujuan kunjungan ini untuk menjalin kemitraan dengan Dukcapil Kabupaten Rote Ndao guna menolong Sahabat Disabilitas di SLB Lobalain memperoleh dokumen kependudukan.

Sesuai salinan surat yang diterima media ini, Kepala SLB Lobalain memohon bantuan Disdukcapil untuk membantu memfasilitasi penerbitan administrasi kependudukan bagi 28 siswa di SLB Lobalain.

Sementara itu, Sahabat Disabilitas, Migel A. A. Dano, menyampaikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan Dukcapil Kabupaten Rote Ndao untuk menolong Sahabat Disabilitas memperoleh dokumen kependudukan seperti NIK, KK serta KTP. Ia berharap pelayanan tersebut dipertahankan dan ditingkatkan.

Kadis Dukcapil, Petson Hangge, menyampaikan apresiasi atas kunjungannya tersebut. Ia mengatakan Dukcapil selalu terbuka dengan aspirasi dari rekan disabilitas untuk pelayanan yang lebih baik.

Sementara itu, Jodian A Suki, S.Sos selaku Kasie Pendataan Penduduk menyampaikan bahwa dukungan teknis layanan kepada Sahabat Disabilitas untuk memperoleh dokumen kependudukan terus dilakukan dan tentu dengan perlakuan khusus. Ini merupakan bentuk penghargaan terhadap martabat kemanusiaan. “Dan kami selalu berupaya bersama Sahabat Disabilitas melakukan yang terbaik,” kata Jodian.

Baca Juga:  Pria Pelaku Cabul terhadap Dokter Muda di Rote Ditangkap di Pulau Semau

(rnc12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed