oleh

DKP Kota Kupang Gelar Lomba Masak Menu Ikan, Ini Hadiahnya

Kupang, RNC – Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Kota Kupang bersama Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN) yang dibentuk Wali Kota Kupang, menggelar lomba masak serba ikan tingkat Kota Kupang, Selasa (6/8/2019). Kegiatan tersebut mengusung tema “Ragam menu masakan ikan untuk menyehatkan masyarakat, mencega stunting dan mencerdakan anak”. Kegiatan dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, Jalan S. K. Lerik.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Kupang, Orson Nawa, mengatakan Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Kupang bersama Forikan memulai kegiatan ini dalam rangka menyukseskan program nasional lomba masak serba ikan ke-17 tahun 2019.

Ia melanjutkan gerakan ini adalah Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan. Hal ini bertujuan mendorong peningkatan konsumsi ikan keluarga dan masyarakat serta menumbuhkan kreativitas dalam mengolah menu keluarga berbahan ikan.

Kegiatan ini dibuka oleh asisten I Sekda Kota Kupang, Yos Rera Beka. Lomba diikuti Tim Penggerak PKK yang diutus dari enam kecamatan yang ada di Kota Kupang. Jumlah peserta 20 tim yang memperebutkan piala bergilir dan uang tunai Rp 22.500.000,00.

Ketua TP PKK Kota Kupang, Ny. Hilda Riwu Kore-Manafe, SE, MM, yang turut hadir dalam kegiatan ini mengimbau agar masyarakat terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan memasak menu keluarga berbahan baku ikan. Senator terpilih asal NTT ini mengharapkan peserta lomba menyebarluaskan informasi tentang ikan, kandungan gizi, serta manfaat gizi ikan bagi kesehatan dan kecerdasan keluarga.

Sosok murah senyum ini tak lupa mengajak masyarakat untuk mengonsumsi ikan-ikan lolal yang ada di Kota Kupang. “Makan ikan harusnya menjadi budaya atau kebiasaan. ikan harus kembali menjadi menu utama di meja makan keluarga di saat sarapan. Semoga usaha kuliner yang ada di Kota Kupang menyajikan menu ikan sebagai menu utama,” katanya. (rnc02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *