oleh

DPA GBI NTT Gelar Rakerda III secara Virtual

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Departemen Pemuda dan Anak Gereja Bethel Indonesia (DPA GBI) Provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar Rapat Kerja Daerah III (Rakerda III) secara virtual, bertempat di Sekretariat DPA GBI NTT, Jl. Perintis Kemerdekaan Kota Kupang Kamis (11/3/2021).

Rakerda DPA GBI ini merupakan salah satu agenda kegiatan tahunan di daerah. Sebelumnya pada bulan Februari lalu telah dilaksanakan Rapat Kerja Pengurus Daerah GBI Provinsi NTT Periode 2017–2021.

Iklan Dimonium Air

Dalam Rakerda kali ini, seluruh peserta adalah Pengurus Daerah DPA GBI Provinsi NTT, Ketua-ketua Pengurus wilayah dan anggota yang berada dalam lingkup kerja Pengurus Daerah DPA GBI Provinsi NTT.

Pdm. Emanuel Kase, S.sos selaku Ketua Pengurus Daerah Provinsi DPA GBI NTT dalam sambutannya pada acara pembukaan, mengatakan Rakerda kali ini merupakan salah satu perangkat organisasi DPA GBI NTT sampai ke pengurus sektor DPA GBI yang di seluruh NTT dengan tujuan mengalami penerapan keputusan Kongres Nasional, Rapat kerja Nasional dan kongres daerah DPA GBI yang sudah dilaksanakan. Selanjutnya mengawasi hasil kerja PD DPA GBI NTT, mengevaluasi hasil kerja setiap pengurus wilayah DPA GBI NTT, menetapkan program sisa masa kerja PD dan PW DPA GBI NTT, dan memberikan pembekalan kepada seluruh peserta Rakerda.

BACA JUGA: Senator Hilda Manafe Minta Kaum Muda di Kota Kupang Taat Prokes

Hal senada disampaikan Pdt. Joel J. Manalu, M.Th dalam sambutannya. Ia mengatakan sangat penting bekerja bersama-sama dalam membangun pelayanan generasi muda di bumi NTT.

“Saya percaya Jika Tuhan sudah memberi kita kesempatan untuk memulai, maka kita juga diberi kekuatan untuk menyelesaikan pekerjaanNya bagi generasi ini melalui hidup kita,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Rakerda DPA GBI NTT Maxhon Pah, SH., MH dalam laporannya, mengatakan Rakerda kali ini sangat berbeda karena panademi Covid-19. Ia yakin dan percaya momentum ini merupakan ajang pertemuan para pemimpin muda sekalipun lewat virtual bisa bersinergi serta saling berbagi informasi dan mengevaluasi program–program andalan dari setiap Misi dan Biro DPA GBI NTT, sehingga dapat diimlementasikan di wilayah kepengurusan masing–masing.

Baca Juga:  Refafi Gah Pimpin Rombongan Hanura Bantu Korban Badai Seroja

“Harapan saya melalui Rakerda DPA GBI NTT kali ini bukan sekedar pelaksanaan kegiatan tahunan namun sekiranya rekan–rekan pemimpin mendapatkan sesuatu atau model ide/pikiran/program yang dapat dibawa pulang ke wilayah masing–masing, sehingga setiap potensi yang ada dapat di maksimalkan,” ujarnya.

Untuk diketahui Rapat kerja Daerah DPA GBI NTT kali ini, turut hadir secara virtual Pdt. Joel J. Manalu, M.Th (Ketua PP DPA GBI), dan Pdt. Karel Z.L Koro (Penasehat DPA GBI NTT), Ketua BPD GBI NTT yang diwakili oleh Pdt. Jhon Dues Dedit. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed