oleh

DPD GMNI NTT Minta Presiden Negerikan UNIPA Maumere

Iklan Covid Walikota Kupang

Maumere, RNC – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja dalam rangka meresmikan Bendungan Napun Gete di Kecamatan Waiblama, Kabupaten Sikka, NTT, Selasa (23/2/2021) hari ini.

Ini merupakan momentum bersejarah bagi Kabupaten Sikka karena Presiden bisa menginjakkan kaki di Niang Tanah Sikka yang sebelumnya sempat tertunda dua kali.

Iklan Dimonium Air

DPD GMNI NTT pun memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Presiden Joko Widodo sekaligus manaruh harapan besar untuk menyelesaikan persoalan yang masih menjadi pekerjaan rumah atas pembayaran ganti untung pembebasan lahan pembangunan Waduk Napun Gete sekitar 14 hektare (24 bidang tanah) dan merelokasi masyarakat adat di Dusun Enakter, lokasi terdampak dari Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Daerah.

BACA JUGA: Bendungan Napun Geta di Sikka Bisa Atasi Krisis Air

Bagi DPD GMNI NTT, selain persoalan ganti untung, Presiden Joko Widodo bisa memberikan kado terindah terhadap pembangunan SDM di Flores dan Lembata secara khusus dan NTT pada umumnya sebagai wujud pemerataan pembangunan SDM bagi manusia Indonesia.

Menurut Ketua DPD GMNI NTT, Emilianus Frid Naga, sampai saat ini wilayah Flores, Lembata dan Alor belum mempunyai universitas negeri. Sementara sudah ada dua universitas negeri yang berada di wilayah daratan Timor.

“Untuk itu, kita DPD GMNI NTT mendesak Presiden untuk segera cabut moratorium dan negerikan Universitas Nusa Nipa Indonesia di Maumere Kabupaten Sikka yang menjadi kampus kebanggaan masyarakat Sikka secara khusus dan NTT umumnya,” kata Emilianus. (*/rnc15)

Baca Juga:  53 Awak KRI Nanggala-402 Akan Dianugerahi Bintang Jalasena

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed