oleh

DPR Terima 31 Nama Calon Dubes, Ada Eks Dirut Metro TV

Sabun Herbal Cyrus

Jakarta, RNC – DPR RI telah menerima surat dari Presiden (surpres) Joko Widodo (Jokowi) berisi nama calon duta besar. Dalam surpres tersebut terdapat 31 nama calon duta besar yang akan ditugaskan di beberapa negara.

“Ya (surpresnya) sudah diterima, 31 nama,” kata Wakil Ketua Komisi I DPR, Teuku Riefky Harsya kepada detikcom, Senin (11/5/2020) seperti dilansir detik.com. Namun demikian, Riefky tidak menjelaskan secara detail siapa saja tokoh yang dicalonkan oleh Jokowi menjadi duta besar.

Berdasarkan dokumen yang diterima detikcom, supres berisi daftar nama calon duta besar itu bernomor R-15/Pres/03/2020 tertanggal 19 Maret 2020. Perihal surat tersebut, yakni Permohonan Pertimbangan bagi Calon Duta Besar Luar Biasa dan Bekuasa Penuh (LBBP) RI untuk Negara Sahabat.

Dari dokumen tersebut terdapat nama mantan Dirut Metro TV, Suryopratomo. Selain itu, ada juga dua nama politikus, yakni Waketum Partai Golkar Roem Kono yang dicalonkan menjadi Duta Besar Bosnia dan Herzegovina. Lalu nama Waketum Partai Bulan Bintang (PBB) Sukmono Harsono yang dicalonkan menjadi Duta Besar Panama, merangkap Honduras, Kosta Rika, dan Nikaragua.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed