oleh

Ernest: Kita Tingkatkan Penanganan agar Makin Banyak yang Sembuh

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang membenarkan hasil pemeriksaan sampel swab yang negatif. Diharapkan angka positif tidak lagi bertambah dan juga semakin banyak yang sembuh.

Juru Bicara Gugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji di ruang kerjanya, Sabtu (23/05/2020) sore mengatakan dari sejumlah sampel swab dari Kota Kupang yang diperiksa di Laboratorium Bio Molekular RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang, semuanya terkonfirmasi negatif covid-19.

Selain itu, ada 1 pasien positif asal klaster Sukabumi dinyatakan sembuh setelah dua kali pemeriksaan sampel swab hasilnya negatif. Ia menambahakan, dengan sembuhnya pasien tersebut maka sudah ada 7 orang dinyatakan bebas corona dalam kurun waktu 9 April hingga 23 Mei 2020.

“Yang sembuh dari klaster Sukabumi bertambah menjadi enam. Sebelumnya juga sudah ada satu yang sembuh di Kota Kupang,” ungkapnya.

Sementara itu, Gugus Tugas Kota Kupang sendiri masih terus berkoordinasi dengan Pemprov NTT agar secepatnya dapat merampungkan data perkembangan hari ini. “Data masih kita lengkapi. Intinya hari ini sudah terkonfirmasi soal hasil lab yang menyatakan negatif semua,” katanya.

Ernest juga mengatakan, Pemkot melalui Gugus Tugas akan terus melakukan penanganan yang baik sehingga pasien positif lainnya bisa mendapatkan kesembuhan.

Kabag Protokol Setda Kota Kupang ini juga berharap warga masyarakat dapat mendukung kelancaran proses pemutusan mata rantai Covid-19 di Kota Kupang, serta mau menjadi pilar utama dalam menerapkan protokol kesehatan guna terhindar dari penularan virus corona.

“Kita harus terus meningkatkan kesadaran kolektif dalam menghadapi virus corona,” pungkasnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed