oleh

Festival Sepe Ditutup, Dinas Pariwisata Bagi-bagi Hadiah

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Festival Sepe yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kota Kupang resmi ditutup, Rabu (4/12) kemarin di halaman Kantor Wali Kota Kupang. Acara penutupan dirangkai dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba.

Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Kota Kupang, Jefry Adu selaku ketua panitia penyelenggara melaporkan Festival Sepe bertujuan mempromosikan dan memperkenalkan bunga sepe sebagai ikon baru Kota Kupang sekaligus menjadikan Kota Kupang sebagai daerah tujuan wisata. “Kita tahu bahwa pohon sepe selalu berbunga menjelang bulan Desember dan menandakan bahwa pohon sepe berbunga berarti natal telah dekat,” katanya.

Ia menyebutkan festival ini diikuti lebih dari 100 peserta untuk enam kategori lomba. Lomba yang dilaksanakan, yakni lomba drumband tingkat SMP, lomba public speaking, lomba story telling, lomba melukis, lomba foto dan lomba aksesoris sepe. Masing-masing kategori lomba memperebutkan juara I, juara II dan juara III. Ada bonus uang tunai dengan total hadiah Rp 24.000.000.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Kupang, Yanuar Dally mewakili Wali Kota Kupang menutup secara resmi Festival Sepe 2019. Ia pun menyampaikan apresiasi kepada para peserta yang telah meramaikan acara festival.

“Festival Sepe ini dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata. Tujuan akhirnya adalah memajukan pariwisata di Kota Kupang. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Pariwisata mencoba memberikan panggung kepada talenta-talenta muda kota ini,” ujarnya.

Menurutnya, anak-anak muda ini memberikan apa yang dimilikinya. Dengan demikian dia berkontribusi terhadap tujuan bersama memajukan pariwisata di daerah ini. “Kita tentu saja harus berbangga bahwa anak-anak di daerah ini juga punya kelebihan, juga punya sesuatu yang layak dibanggakan, jadi kita tidak perlu berkecil hati, atau rendah diri dengan teman-teman atau sahabat-sahabat di daerah lain. Kita juga punya kemampuan, talenta kalian adalah anugerah Tuhan yang harus terus dikembangkan,” kata Yanuar.

Untuk diketahui, untuk lomba aksesoris handmade sepe, juara I adalah Ester L. Lenggu dari TP. PKK Kelurahan Fontein dengan tema “Sepe Desember”. Juara II Yunina M. A. Lunak dari TP. PKK Kelurahan Oetete dengan tema “Seribu Sepe”, dan juara III Dale Lazarus dari TP. PKK Kelurahan Fatululi dengan tema “Sepe Ceria”.

Untuk kategori lomba drumband tingkat SD dan SMP, juara I Tim Drumband SMPK St. Theresia Kupang, juara II Tim Drumband SMP Negeri 1 Fatuleu Kabupaten Kupang, juara III Tim Drumband SMP Negeri 2 Kota Kupang, dan juara IV adalah Tim Drumband SMP Negeri 5 Kota Kupang.

Untuk kategori lomba Public Speaking, juara I Nata Margana, juara II atas nama Mutiara Diaz, dan juara III atas nama Diva Bokorawk. Yang menarik dari kategori lomba public speaking, ketiga pemenang berasal atau wakil dari dari SMPK St. Theresia Kupang.

Untuk kategori lomba Story Telling, juara I diberikan kepada Gebrandi Tupa, juara II atas nama Soya F. Henuk dan juara III atas nama Leonarda Hadun. Untuk kategori lomba melukis Bunga Sepe, juara I diberikan kepada Eli Lomi Rihi, juara II atas nama Christian Dan Dami, dan juara III atas nama Apris Nggonggoek.

Sedangkan untuk kategori lomba Foto Pariwisata, juara I diberikan kepada peserta atas nama Alwi Kolin, juara II Roky Daniel Kopung, dan juara III atas nama Trijuliandi M. Malay. (hms/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed