oleh

Forum Pemberdayaan Atoin Munif BenMas Bangun Kekompakan Anggota

Kefamenanu, RNC – Forum Pemberdayaan Atoin Munif BenMas melaksanakan pembekalan bagi seluruh anggotanya. Kegiatan tersebut berlangsung di aula kantor Desa Benus, Kecamatan Naibenu, Kabupaten TTU dan dihadiri oleh anggota Forum Pemberdayaan Atoin Munif BenMas, tokoh pemerintah dari Desa Manamas dan Desa Benus, tokoh masyarakat, dan para senior Atoin Munif BenMas.

Kegiatan yang bertema “Atoin Munif BenMas Bersama Melangkah Maju” ini bertujuan membekali dan membangun kekompakan atau kebersamaan dalam organisasi Forum Pemberdayaan Atoin Munif BenMas. Dalam kegiatan tersebut, panitia mengundang dua narasumber sebagai pemateri, yakni Sekretaris DPD Partai Hanura NTT Elias Koa, S.I.P, dan senior Atoin Munif BenMas, Iwal Falo, S.Sos.

banner BI FAST

Elias Koa menyampaikan materi terkait pentingnya Atoin Munif BenMas belajar dari organisasi dalam hubungannya dengan kehidupan nyata di masa depan. Ia menyampaikan Forum Pemberdayaan Atoin Munif BenMas merupakan salah satu wadah untuk belajar berorganisasi. Ia juga menceritakan pengalaman hidupnya dalam kehidupan berorganisasi hingga saat ini menjabat Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi NTT.

Menurutnya, ada lima hal penting dalam kehidupan berorganisasi yakni strategi, struktur, skill, sistem dan speed. Lima hal tersebut menjadi penting dan perlu diperhatikan dalam kehidupan berorganisasi.

Elias berpesan agar setiap anggota Forum Pemberdayaan Atoin Munif BenMas dalam harus lebih banyak bertindak daripada berbicara, terutama anak-anak muda. Mereka harus lihai membaca peluang dan berani menciptakan lapangan kerja di wilayah Manamas-Benus.

Pembicara kedua yakni Iwal Falo, S.Sos yang menyampaikan tentang job description para pengurus dari organisasi Forum Pemberdayaan Atoin Munif BenMas. Ia menjelaskan Forum Atoin Munif BenMas adalah salah satu bukti terobosan baru dari anak-anak muda Manamas-Benus.

Ia menguraikan secara apik mengenai tugas dari para pengurus inti Forum Pemberdayaan Atoin Munif BenMas seperti tugas ketua sebagai pengendali utama dalam organisasi dalam mengkoordinir semua anggota agar seluruh kegiatan atau program berjalan lancar. Kemudian tugas sekretaris, bendahara dan ketua divisi, yang ada dalam organisasi.

Baca Juga:  Didukung Bank NTT Café Bitauni di TTU Sajikan Aneka Pangan Lokal dan Souvenir

Pada akhir pembicaraannya, ia berpesan agar anak muda harus cerdas, peduli, saling mendukung, mampu memimpin diri sendiri dan mampu memimpin banyak orang.

Sementara itu, Ketua Forum Pemberdayaan Atoin Munif BenMas, Boni Falo, dalam sambutannya menyampaikan misi Forum Pemberdayaan Atoin Munif BenMas hanya satu yakni mengharumkan kuan bale (kampung halaman) Manamas-Benus ke seluruh pelosok negeri bahkan di kancah internasional.

Menurutnya, untuk mengharumkan kuan bale Manamas-Benus maka Forum Pemberdayaan Atoin Munif BenMas akan bergerak di tiga bidang utama yakni bisnis, politik, dan sosial. Sedangkan bidang yang lain akan menunjang ketiga bidang di atas seperti olahraga, kesenian, dan lain-lain.

Boni juga menyampaikan terima kasih kepada kedua pemateri, para undangan dan seluruh anggota Forum Pemberdayaan Atoin Munif BenMas yang hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

(*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed